3 Februari Batik Air Layani Penerbangan Langsung Singapura-Yogyakarta

Ilustrasi penerbangan rute internasional Yogyakarta-Singapura @ Istimewa - 3 Februari Batik Air Layani Penerbangan Langsung Singapura-Yogyakarta
Ilustrasi penerbangan rute internasional Yogyakarta-Singapura @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Maskapai Batik Air, akan membuka penerbangan internasional berjadwal rute terbang Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)-Bandara Internasional Changi, Singapura pergi-pulang (PP) mulai 3 Februari 2023 mendatang. Dibukanya rute terbang internasional itu, dilakukan maskapai Batik Air sebagai bagian dari Lion Air grup, karena animo tinggi pengguna jasa udara dari Yogyakarta-Singapura. 

Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menegaskan bahwa pihaknya telah memahami antusias permintaan perjalanan yang semakin meningkat, terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi dari Indonesia bagian tengah.  

"Rute baru pertama internasional ke Singapura dari Yogyakarta oleh Batik Air ini menawarkan pilihan baru yang saling terhubung bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari Jogja, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto dan daerah di sekitar dapat melanjutkan penerbangan menuju Singapura. Sekaligus, kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan dari Jogja melalui Singapura semakin luas dengan layanan Lion Air Group, terhubung ke Kuala Lumpur, Malaysia dari Kuala Lumpur dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya," ungkap Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan pers, Kamis (12/1/2023). 

Danang, juga mengungkap bahwa rute terbang baru Batik Air ini merupakan alternatif pilihan terbang yang semakin luas bagi wisatawan dan pebisnis dari mancanegara melalui Singapura untuk menuju Jogja sebagai tujuan favorit yang terkoneksi penerbangan lanjutan menuju Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru serta destinasi lainnya.

"Penerbangan non-stop (tanpa transit) Jogja – Singapura – Jogja yang menghubungkan kota-kota lainnya diharapkan memberikan nilai lebih," tegas dia. 

Dian juga menjelaskan bahwa rute terbang Yogyakarta ke Singapura adalah rute ke-5 setelah Jakarta, Medan Kualanamu, Surabaya dan Makassar.

Pihaknya mengungkap, penambahan rute internasional menuju Singapura dari kota-kota lain di Indonesia dikembangkan berdasarkan permintaan pasar penerbangan domestik dan internasional.

"Rute Yogyakarta-Singapura PP dipersiapkan pesawat jenis Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis," terang dia.

Tidak hanya itu, pesawat 737-800 NG juga dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: