Antrian Haji Sampai 27 Tahun, Calon Haji Lansia Hanya Pasrah Sembari Berdoa

Pasautri Calon Haji Asal Tangsel @ CNC - Antrian Haji Sampai 27 Tahun, Calon Haji Lansia Hanya Pasrah Sembari Berdoa
Pasautri Calon Haji Asal Tangsel @ CNC

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Waktu tunggu pemberangkatan ibadah haji ke tanah suci di Tangerang Selatan, yang mencapai masa tunggu hingga 27 tahun membuat warga muslim Tangsel, cemas. Terutama warga yang telah berusia lanjut. 

“Informasi tadi saya diberangkatkan 25 tahun kemudian, mau gimana. Yang penting niat saya mau haji, nanti terserah Allah, saya pasrah,” ungkap Sutrisno, ditemui di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan, jalan raya Ciater, Kecamatan Serpong. 

Dia yang baru melunasi ongkos naik haji (ONH) reguler di salah satu Bank syariah swasta langsung mendatangi kantor Kemenag Tangsel, bersama sang istri, untuk mendaftar dan mengetahui langsung nomor urut porsi pemberangkatan ibadah hajinya. 

Meski sedikit cemas setelah mengetahui nomor antrian yang panjang untuk bisa diberangkatkan ke tanah suci, Sutrisno dan istri mengaku hanya bisa pasrah. Sambil berharap ada kebijakan pemerintah RI, agar pemberangkatan ibadahnya lebih cepat. 

“Sekarang usia saya 55 tahun, kalau antrian sampai 25 tahun maka usia saya ketika berangkat haji nanti 80 tahun kalau umur panjang,” jelas dia. 

Berharap, Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI, memiliki kebijakan agar usia tertentu bisa di segerakan pemberangkatan ibadahnya. 

”Saya berdoa saja mudah-mudahan ada peraturan baru dari Pemerintah kalau umur saya sudah 60 keatas, kemungkinan bisa dipercepat karena usia saya. Harapannya itu saja,” ucap pria yang bertempat tinggal di Rengas, Ciputat itu.mencapai masa tunggu hingga 27 tahun membuat warga muslim Tangsel, cemas. Terutama warga yang telah berusia lanjut. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: