Gebyar Vokasi SMKN 5 PK Tangsel, Buktikan SMK Unggul

SMKN5 PK Tangsel - Gebyar Vokasi SMKN 5 PK Tangsel, Buktikan SMK Unggul
SMKN5 PK Tangsel

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Ragam kegiatan yang memamerkan berbagai hasil karya siswa-siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) digelar dalam rangkaian gebyar vokasi di SMKN 5 Pusat Keunggulan (PK) Kota Tangerang Selatan. 

Gebyar vokasi yang digelar kali ini, adalah bagian dari puncak kegiatan SMKN 5 PK 5 Tangse, tahun 2022 yang menghadirkan ragam kegiatan dan memamerkan hasil karya unggulan siswa-siswi SMK 

"Diantaranya kegiatan workshop yang merupakan evaluasi pembelajaran berbasis project riil yang dikemas dalam bentuk kegiatan kolosal serta menghadirkan narasumber dan stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten," ungkap kepala SMKN 5 PK Tangsel, Rohmani Yusuf, Jumat (9/12/2022).

Dalam acara itu, pihaknya didukung seluruh siswa memamerkan aneka hasil kreasi terbaik siswa-siswi SMKN 5 Tangsel.Termasuk launching produk unggulan TEFA SMKN 5 Tangsel, Carier day dan job M Recruitmen untuk 100 lowongan kerja. 

“Tentunya kegiatan ini dimeriahkan dengan kreasi seni dan kreativitas siswa. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada semua pihak bahwa SMK bisa. Dan itu terbukti dari hadirnya gebyar vokasional hari ini,” ucapnya. 

Dia menegaskan, siswa-siswi SMK telah terbukti memiliki kemampuan dan kompetensi untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan industri untuk sama-sama mewujudkan lulusan yang terampil, andal dan siap kerja," terangnya.

Rohmani menerangkan gebyar vokasi SMKN5 PK kali itu, juga turut dimeriahkan beberapa SMK unggulan, Perguruan Tinggi dan kalangan industri. 

"Gebyar Vokasi ini kami sengaja menggandeng para wakil kurikulum SMK claster yang terdiri dari 17 SMK untuk hadir menyaksikan kegiatan yang menjadi kebanggaan komunitas sekolah vokasi,” terangnya.

Kehadiran kalangan industri dan Perguruan Tinggi dalam gelaran Gebyar Vokasi, lanjut Rohmani, juga sebagai bentuk sinergitas SMK untuk selalu berkolaborasi dan sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman. 

"Ini membuktikan bahwa keberadaan SMK sangat strategis dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan produktif dalam pembangunan daerah dan nasional," terang dia.

Kordinator Pengawas (Korwas) asisten SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Ayat Sudrajat, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berpesan agar kegiatan positif dengan Gebyar Vokasi, harus terus dikembangkan sekolah. 

"Ini merupakan kegiatan positif untuk menngembangkan kreatifitas visual baik dari kejuruannya maupun ekstrakulikulernya. Dan saya mengapresiasi Gebyar Vokasi yang diselenggarakan SMKN 5 PK. Karena kita punya kewajiban menularkan kepada SMK-SMK lain,” pungkas dia.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: