Dua Hari Dinyatakan Hilang, Arjuna Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi jasad Arjuna (3), di Desa Telaga, Kabupaten Tangerang - Dua Hari Dinyatakan Hilang, Arjuna Ditemukan Meninggal Dunia
Evakuasi jasad Arjuna (3), di Desa Telaga, Kabupaten Tangerang

Reporter: Rilis | Editor: Tama

Titikakata.com - Arjuna (3) bocah yang dinyatakan hilang tenggelam di saluran air kawasan Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditemukan meninggal dunia, Sabtu (24/12/2022). 

Kepala kantor SAR Jakarta, Fazzli, menerangkan timnya berhasil menemukan anak korban tenggelam dalam keadaan sudah meninggal dunia. 

"Korban ditemukan Sabtu (24/12/2022) pagi sekitar pukul 11.17 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia," terang Fazzli, dikonfirmasi.

Dia menerangkan jasad korban ditemukan di dalam tumpukan sampah yang menggenangi aliran saluran air tersebut, pada radius 2 KM dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dibawa langsung ke rumah duka di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

"Jenazah langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga." ungkapnya.

Dia menerangkan bahwa sebelumnya tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan metode Explore SAR dengan menyisir saluran air serta menggunakan Aqua Eye serta Underwater Searching Device untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cikupa, BPBD Kab.Tangerang, Damkar Kab.Tangerang, BPBD Prop.Banten, SatpolAirud Polda Banten, Babinsa Cikupa, Binamas Cikupa, PMI Kab.Tangerang, SAR MTA, dan masyarakat.

Sebelumnya korban atas nama Arjuna (3), dikabarkan hilang setelah terjatuh ke saluran air saat bermain sepeda di kawasan dekat rumahnya pada Kamis (22/12) sekitar pukul 14.30 WIB di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: