Kawasan Perumahan dan Ruas Tol Bintaro-Serpong Terendam

Caption: Situasi Banjir Tol Ruas Bintaro-Serpong - Kawasan Perumahan dan Ruas Tol Bintaro-Serpong Terendam
Caption: Situasi Banjir Tol Ruas Bintaro-Serpong

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan, memutus akses jalan tol ruas Kunciran-Bintaro dan ruas Serpong-Bintaro. Selain titik tersebut, banjir juga menggenangi tujuh kawasan permukiman warga di Tangsel.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Tangsel, M. Faridzal Gumay, menjelaskan terdapat tujuh lokasi perumahan yang terendam akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Begitu juga ruas tol yang ikut terdampak.

"Berdasarkan hasil analisa dan laporan yang diterima tim satgas lapangan hingga pukul 20.00 WIB, terdapat delapan lokasi banjir dan genangan di Tangsel. Diantaranya tujuh kawasan perumahan di wilayah Ciputat, Pondok Aren dan Pamulang. Termasuk akses jalan tol Kunciran-Bintaro," ungkap Faridzal Gumay, Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Tangsel, dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Dia menerangkan, banjir dengan ketinggian air paling dalam terjadi di perumahan Puri Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat yang mencapai 80 cm.

"Kemudian Kampung Batas Indah, Gang Aren, di RT03 dan 04 yang airnya sudah mencapai 80 cm Situasi di sana, air masih menggenangi jalan permukiman warga," ungkapnya. 

Selain perumahan Puri Bintaro Indah, kata Faridzal, di wilayah Kecamatan Ciputat, banjir juga merendam Kampung Gunung, Jombang, dengan ketinggian air mencapai 35 cm. 

"Untuk wilayah lain seperti di wilayah Kecamatan Pondok Aren, di perumahan Jurangmangu Permai, perumahan Pondok Safari RW015, Kampung Batas Indah, perumahan Pondok Maharta dan akses tol Kunciran-Bintaro dengan ketinggian air antara 25-80 cm," jelas dia. 

Sedangkan, kawasan wilayah Pamulang, banjir terjadi di perumahan Lembah Pinus, dengan ketinggian mencapai 15 cm.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: