Kemensos Salurkan Bantuan Permakanan Korban Banjir Semarang

Kemensos RI, salurkan bantuan korban banjir Semarang @ istimewa - Kemensos Salurkan Bantuan Permakanan Korban Banjir Semarang
Kemensos RI, salurkan bantuan korban banjir Semarang @ istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Kementerian Sosial RI, menjamin bantuan permakaman pada korban musibah banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang terjadi sejak Sabtu (31/12), mencukupi kebutuhan pangan warga. Pihaknya melalui Plt. Dirjen Linjamsos, Robben Rico pun langsung turun ke beberapa titik banjir yang terkena dampak cukup parah di kawasan Tlogosari pada Minggu (1/1) kemarin. 

Robben memastikan bantuan permakanan mencukupi kebutuhan pangan untuk warga RW 03 yang memiliki 11 kelurahan tersebut. Bantuan peralatan dapur dan dapur umum, serta 2 unit perahu karet langsung diberikan untuk membantu proses evakuasi warga dan pendistribusian makanan. 

"Untuk memenuhi kebutuhan permakanan, kita membuat tiga dapur umum di RW 03 Tlogosari, Kecamatan Genuk, dan halaman Kecamatan Semarang Utara yang memproduksi 2.000 porsi nasi bungkus," ungkap Robben, dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1/2023).

Kemensos, melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), bersinergi dengan Sentra Terpadu "Prof. Dr. Soeharso" di Surakarta dan Sentra "Antasena" di Magelang mengirimkan bantuan makanan siap saji, kebutuhan wanita dan anak, serta kasur, matras dan selimut yang langsung diterima oleh Camat Genuksari, Minggu (1/1).

Plt. Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemensos RI, yang telah menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir.

"Barang-barang ini bisa kami simpan untuk dapat digunakan kalau terjadi hal-hal di luar rencana (bencana)," katanya.

Kemensos hadir bersama para relawan Tagana dan Pelopor Perdamaian, sejak hari pertama, dengan membantu mengevakuasi warga dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat terdampak di Semarang dan sekitarnya.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: