Komunitas Trail Tangerang Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

Tim Motor Trail Tangerang Bergerak Bantu Korban Gempa Di Daerah Terpencil - Komunitas Trail Tangerang Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur
Tim Motor Trail Tangerang Bergerak Bantu Korban Gempa Di Daerah Terpencil

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Komunitas Gasscroot Trail Adventure bersama jajaran Polres Kota dan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang, menurunkan 23 motor trail untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat, yang belum tersentuh bantuan karena akses jalan yang sulit dijangkau. 

Secara simbolis, pelepasan komunitas motor trail, anggota Polresta dan BPBD Kabupaten Tangerang, dilakukan oleh Wakalpolresta Tangerang, AKBP Leonard M. Sinambela, di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (7/12/2022). 

"Hari ini kita lepas tim Gasscroot Trail Adventure Tangerang dan personil Polres Kota Tangerang untuk  membantu warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur,” Kata Wakapolres Kota Tangerang, AKBP Leonard Sinambela, Rabu (7/12/2022) di Mapolresta Tangerang.

Dia menerangkan, kegiatan bakti sosial dengan mengerahkan motor trail itu bertujuan untuk berbagi dan membantu warga korban gempa Cianjur,

untuk memperoleh bantuan yang aksesnya sulit dijangkau kendaraan roda empat dan lebih seperti daerah-daerah terpencil. 

"Kegiatan bakti sosial kerja sama antara Polres Kota Tangerang, BPBD Kabupaten Tangerang dan komunitas Gasscroot Trail Adventure Tangerang,” jelas dia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, yang hadir langsung saat pelepasan tim bakti sosial tersebut menambahkan kegiatan bakti sosial di Cianjur akan berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2022.

"Pengalaman tim BPBD Kabupaten Tangerang, di lokasi Gempa Bumi di Cianjur, banyak daerah yang terpencil tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, karena itu kita bekerjasama dengan komunitas Gasscroot Trail Adventure Tangerang untuk membantu salurkan bantuan logistik menggunakan roda dua,” ungkap Munir. 

Ketua Gasscroot Trail Adventure Tangerang Muhamad Idris mengatakan Untuk personil yang berangkat ke Cianjur sebanyak 20 motor dibantu 3 motor dari anggota Polres Kota Tangerang

"Kita kerjasama juga dengan BPBD Tangerang raya yang ada di Cianjur, Poskonya sudah ada di lokasi gempa Cianjur. Kita akan membantu distribusi logistik di daerah yang tidak bisa kejangkau roda empat atau mobil menggunakan motor roda dua," terang dia. 

Rencana di lokasi kita akan membantu mendistribusikan barang-barang yang memang sudah ada di sana dan di samping itu kita juga tetap membawa Indomie, obat-obatan terus bawa juga pakaian-pakaian.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: