Lantik Ratusan RT/RW Pilar Meminta Kolaborasi Pengurus Wilayah Dengan Janji Kenaikan Insentif

Pilar Saga Ichsan saat melantik para RT/RW Se Kelurahan Setu @ Istimewa - Lantik Ratusan RT/RW Pilar Meminta Kolaborasi Pengurus Wilayah Dengan Janji Kenaikan Insentif
Pilar Saga Ichsan saat melantik para RT/RW Se Kelurahan Setu @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Pemetintah Kota Tangerang Selatan, berharap besar terhadap pengurus RT/RW di lingkungan kelurahan Setu, Kecamatan Setu, untuk sama-sama melayani masyarakat Tangsel. Apalagi, tahun ini insentif pengurus RT di Tangsel, naik menjadi Rp750 ribu dan dinaikkan kembali di tahun 2024 menjadi Rp1 juta.

Seperti ditegaskan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, usai melantik para ketua RT/RW se Kelurahan Setu dan pembukaan MTQ tingkat kelurahan, Sabtu (14/1/2023) kemarin. 

"Setelah disumpah artinya siap mengabdikan diri kepada masyarakat. Saya harap RT dan RW bisa terus bersinergi dengan kelurahan, kecamatan dan pemerintah Kota Tangsel," ucap Pilar Saga, di kantor kelurahan Setu. 

Dihadapkan para RT dan masyarakat Setu, dirinya menargetkan semua kelurahan semua tertata rapih dengan perbaikan sistem sanitasi warga dan lingkungan.

"Kita perbaiki, insyaallah di tahun ini akan dibangun kurang lebih 1.000 sanitasi lagi. Serta pengawalan program kesehatan dengan menyambut baik tenaga kesehatan yang disebar ke setiap kelurahan, kawal warga yang belum memiliki BPJS kesehatan agar dapat tercover UHC (Universal Health Coverage), dan arahkan siswa SMP yang terkendala zonasi untuk mendapat beasiswa SMP swasta," kata dia.

Dia menegaskan insentif bagi ketua RT dan RW pada tahun ini mengalami kenaikan menjadi 750 ribu.

"Tahun depan, Pak Wali dan saya mencanangkan 1 juta rupiah," ungkapnya.

Tak hanya soal pelantikan ketua RT dan RW, Pilar juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan terselenggaranya MTQ tingkat kelurahan. Dan memanfaatkan momentum ini untuk dapat membina para qori dan qoriah, agar berprestasi nantinya hingga tingkat provinsi.

"Selamat terselenggaranya MTQ tingkat Kelurahan Setu. Terus dukung MTQ agar dapat menggaet juara tingkat provinsi kembali," pungkasnya.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: