Ada Festival Budaya Betawi Di Kemeriahan Hut Tangsel ke 14

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bermain lenong di Festival Budaya Betawi 2022 - Ada Festival Budaya Betawi Di Kemeriahan Hut Tangsel ke 14
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bermain lenong di Festival Budaya Betawi 2022

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Festival budaya Betawi, yang digelar selama tiga hari sejak 18 hingga 20 November 2022 di lapangan Kecamatan Pondok Aren, memberi arti tersendiri bagi warga Kota Tangerang Selatan.

Rangkaian acara kebudayaan yang sengaja disuguhkan bersamaan dengan perayaan hari jadi Kota Tangerang Selatan, ke 14 ini membuat warga Tangsel, bisa tersenyum sumringah paska dihentikannya berbagai kegiatan pertunjukkan selama masa Pandemi kemarin.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan bahwa kegiatan festival budaya Betawi ini digelar untuk mengenalkan budaya Betawi ke masyarakat luas, dengan adanya kebudayaan Betawi seperti kesenian dan kulinernya sangat erat dengan Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara rangkaian festival itu, Benyamin Davnie berkesempatan untuk beradu peran dengan komedian Aziz Gagap. Keseruan akting itu ditandai dengan beberapa adegan lucu yang menarik perhatian masyarakat. Karena harus mempraktekkan berbagai lakon dan karakter.

Seusai acara, Benyamin mengatakan bahwa lenong sebagai akar budaya masyarakat Tangerang Selatan, khususnya Betawi. Untuk itu penting untuk menjaga kelestariannya bahkan pembangunan di Tangerang Selatan juga harus memperhatikan pembangunan yang tidak tercabut dari akar budaya.

“Harapannya tahun depan bisa lebih meriah lagi, diikuti oleh berbagai macam tokoh dan melibatkan komponen masyarakat serta alur ceritanya,” kata Benyamin.

Dalam rangkaian hut Tangsel ke 14, seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan komunitas di Tangsel, berkolaborasi menunjukkan beraneka ragam kebolehannya diberbagai bidang seni dan kreasi.

"Untuk itu keberhasilan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadirkan acara-acara yang menarik yang memberikan kebahagiaan dan tumbuhnya ekonomi di masyarakat," pungkas dia.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: