Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Nataru, Pemkot Bakal Rutin Operasi dan Sidak Pasar

Haen, penjual buah pasar Bukit, Pamulang - Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Nataru, Pemkot Bakal Rutin Operasi dan Sidak Pasar
Haen, penjual buah pasar Bukit, Pamulang

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan, menegaskan tengah berupaya melakukan intervensi kenaikan harga-harga bahan pokok, yang saat ini sudah mengalami kenaikan menjelang periode Natal dan tahun baru. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Heru Agus Santoso, mengungkapkan akan melakukan langkah penanganan untuk menstabilkan harga pangan.

"Kalau untuk menjaga stabilisasi harga kita pertama melakukan operasi pasar, sudah kita lakukan. Kemudian yang kedua yang kami lakukan adalah dengan melakukan pengawasan dan sidak ke para distributor," terang Heru Agus Santoso dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Heru menyebut, gelaran operasi pasar yang dilakukan Pemkot Tangsel, menyasar seluruh wilayah pada tujuh kecamatan yang ada. Program itu, digelar selama tiga kali dalam sepekan. 

Sementara untuk memantau harga-harga dan ketersediaan pasokan ditingkat distributor. Pihaknya memastikan tidak ada distributor nakal, yang mencari peluang dengan kenaikan harga lebih tinggi ditengah tingginya konsumsi masyarakat pada periode tersebut.

"Bahwa kenaikan harga yang ada itu bersih, memperhitungkan margin pengeluaran mereka. Jadi bukan mengambil keuntungan sesaat sehingga mereka menaikkan seenaknya sendiri," terang dia. 

Heru menjelaskan kalau kenaikan harta yang terjadi saat ini, adalah hal wajar yang terjadi umum di semua daerah di Indonesia.

"Memang sekarang kayaknya sedang lagi naik, apalagi menjelang nataru, itu memang sudah seperti itu," pungkas Heru. 

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: