Pabrik Simitzu Terbakar, Api Berhasil Padam Setelah Dua Jam

Proses pemadaman api di Pabrik Shimitzu, Tangerang @ Humas BPBD Damkar - Pabrik Simitzu Terbakar, Api Berhasil Padam Setelah Dua Jam
Proses pemadaman api di Pabrik Shimitzu, Tangerang @ Humas BPBD Damkar

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Pertugas BPBD Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang, untungnya bisa cepat tiba di lokasi pabrik dan gudang produksi mesin air merk Simitzu, yang beralamat di Kampung Tobat, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, untuk memadamkan api yang membakar salah satu peralatan pabrik. 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menerangkan bahwa kebakaran itu terjadi di PT. Tirta Initimizu, yang melaporkan peristiwa itu pukul 10.57 WIB. ‌

"Berdasar laporan itu, kami dari pos Damkar Balaraja dan Kronjo, bergegas mendatangi lokasi dan berupaya memadamkan api yang membakar motor penggerak mesin painting (exhaust pembuangan)," jelas Ujat, dikonfirmasi, Jumat (7/1/2023). 

Saat ini, petugas kata Ujat, masih melakukan upaya pendinginan pada alat mesin yang terbakar tersebut. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian itu. 

"Api diduga berasal dari konsleting listrik, namun ini masih dalam penyelidikan. Berdasarkan kegerangan tim pabrik, api berasal dari gaspul cerobong pembuangan yang merambat ke panel listrik dan mesin painting," terang dia. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: