Ruang Tunggu Premium Tambah Kenyamanan Penumpang Internasional Di Soekarno-Hatta

 - Ruang Tunggu Premium Tambah Kenyamanan Penumpang Internasional Di Soekarno-Hatta

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Memanjakan penumpang rute penerbangan internasional dari Bandara Soekarno-Hatta, terminal 3 keberangkatan internasional menambah fasilitas ruang tunggu termegah dan terluas yang dapat dijadikan tempat bersantai selama menunggu jadwal penerbangan atau sekedar melakukan pekerjaan  rutin sebelum berada di dalam kabin pesawat.

Direktur PT Angkasa Pura Solusi (APS) Dorma Manalu, menjelaskan bahwa Saphire Plaza Premium, yang berada di gate 7 terminal 3 internasional itu, adalah fasilitas ruang tunggu termegah dan terbesar di seluruh dunia. Karena luas area yang besar, fasilitas yang tersedia di Lounge tersebut, terbilang cukup lengkap.

"Sebelumnya kami memang sudah ada lounge premium di gate 5. Dengan new Saphire Premium Plaza yang ada di gate 7 ini kami ingin agar penumpang rute tujuan internasional dari Soekarno-Hatta, lebih bisa menikmati waktu sebelum melakukan penerbangan," ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi (APS), Dorma Manalu di Saphire Premium Plaza, Terminal 3 internasional Soekarno-Hatta, Rabu (23/11/2022).

Dorma menerangkan bahwa, Saphire Premium Lounge memiliki luas area 3.419 meter yang dapat memanjakan 800 penumpang dalam satu jadwal penerbangan.

“Saphire Plaza Premium di Gate 7 akan menjadi salah satu lounge terbesar di dunia. Biasanya kalau lounge lain itu luasnya hanya 1000 meter, kalau ini luasnya 3 419 meter persegi," jelas dia

Executive Vice President of Passanger Service APS, Veronica Pasaribu menerangkan bahwa layanan dan fasilitas yang tersedia di lounge itu sangat memanjakan para calon penumpang udara.

Karena menyediakan layanan premium seperti  spa, massage, kids room, ruang makan setara fasilitas restoran bintang lima, coffee shop dan smoking room.

"Fasilitas di new Saphire Plaza Premiun ini lebih lengkap, ada smoking room dan juga kids room. Jadi penumpang juga bisa nyaman selama menunggu di sini, apalagi ada juga area yang tersedia untuk penumpang first class dengan fasilitas makanan ala Carte," terang dia.

Selain diperuntukkan untuk penumpang first class, bisnis dan kelas pengguna jasa Bandara, lounge Saphire Plaza Premium juga bisa digunakan oleh perusahaan baik BUMN maupun swasta, yang akan melakukan perjalanan dinas ataupun untuk melakukan rapat kerja sebelum melakukan perjalanan.

"Di sini ada area khusus yang disediakan untuk perusahaan, sehingga pengguna bisa nyaman untuk melakukan presentasi kerja atau melanjutkan pekerjaan mereka. Working space, ini disediakan khusus untuk Corporate. Tempatnya juga disesuaikan dengan kebutuhan pegawai, bisa presentasi di sini ataupun sekedar buka laptop untuk periksa pekerjaan," terangnya.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: