Garuda Indonesia Mulai Layani Rute Jakarta-Melbourne

Caption: Situasi Terminal 3 Internasional Soekarno -Hatta - Garuda Indonesia Mulai Layani Rute Jakarta-Melbourne
Caption: Situasi Terminal 3 Internasional Soekarno -Hatta

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Maskapai Garuda Indonesia, kembali membuka layanan penerbangan internasional tujuan Jakarta-Melbourne, yang dimulai sejak, Rabu (23/11/2022) malam kemarin. Dengan dibukanya layanan penerbangan ke Melbourne, diharapkan sektor pariwisata di Indonesia bisa lebih bergairah lagi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ifan Setiaputra, mengungkapkan pembukaan kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne, merupakan bentuk komitmen maskapai, untuk kembali melayani penumpang paska pandemi Covid-19. 

Selain, upaya maskapai plat merah tersebut mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional. Rute penerbangan menuju Australia, diakui merupakan satu negara penyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara terbesar bagi Indonesia.

"Ini bentuk komitmen kita kepada publik terkait pembukaan rute ini termasuk domestik dan penerbangan internasional kita. Tentu saja kita akan gunakan rute penerbangan ini untuk memastikan suport kita memiliki jalur yang memadai," jelas dia. 

Lebih jauh, Ifan menerangkan kalau rute terbang Jakarta-Melbourne beroperasi dua kali dalam satu Minggu, pada hari Rabu dan Sabtu, dengan menggunakam pesawat model Airbus A330-300 dengan nomor penerbangan A-716 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pada pukul 07:35 LT. 

"Dengan dibukanya kembali rute Jakarta-Melbourne, Ifan berharap kinerja ekspor produk unggulan Indonesia ke Manca negara semakin meningkat.

Ifan menyebutkan, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia setiap minggunya. Dia meyakinkan kalau penerbangan yang dilayani maskapai Garuda Indonesia saat ini telah mencapai 70 persen.

"Untuk hari ini saja penumpang sudah penuh di atas 70 persen isianya. Jadi untuk bulan depan kita rencanakan Melbourne-Denpasar. Memang saat ini masih menantang, tetapi kargonya bagus ada lumayan peningkatan," pungkas dia.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: