Sterilisasi Area Festival HITC Libatkan Jibom dan K9

 - Sterilisasi Area Festival HITC Libatkan Jibom dan K9

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Kepolisian Resor Metro Tangerang, memastikan tidak ada barang/benda berbahaya dan dilarang di area festival musik Head In The Clouds (HITC) pada hari pertama acara festival Sabtu (3/12/2022).

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menerangkan pihaknya melakukan pengawasan dan pengamanan ketat terhadap kegiatan festival musik yang melibatkan 18 artis internasional itu. Dengan melibatkan tim penjinak bom (jibom) dan K9 anjing pelacak Dit Samapta Polda Metro Jaya, di area festival di community para PIK 2, Kosambi Kabupaten Tangerang.

“Berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan oleh tim penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak atau K9 tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya atau benda yang mencurigakan,” terang Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dalam pengamanan area festival musik tersebut, pihaknya menerjunkan 1.225 personel gabungan dari unsur Kepolisian, TN, Satpol PP, Dishub dan unsur lain. 

"Pengamanan konser musik HITC, kami menerjunkan personel sebanyak 1.225 orang yang dihadiri 15.000 orang penonton dari luar dan dalam negeri" terang Zain.

Dalam penyisiran dan sterilisasi area petugas menyisir beberapa area seperti area parkir, pintu masuk lokasi, VVIP area, back stage, panggung/stage, lapangan penonton, food and beverage, lokasi tenant, hingga ruang operator dan crew.

"Penyisiran dan sterilisasi  berjalan dengan aman dan terkendali tidak ditemukan benda yang mencurigakan," tukasnya.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: