Tangerang Hawks Basketball Club 2023 Resmi Diperkenalkan

Press Conference Tangerang Hawaks, Selasa (20/12/2022) - Tangerang Hawks Basketball Club 2023 Resmi Diperkenalkan
Press Conference Tangerang Hawaks, Selasa (20/12/2022)

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Menyambut kompetisi indonesia Basketball League (IBL) 2023 Tangerang Hawks, dengan bangga memperkenalkan skuad baru yang menjanjikan untuk tampil lebih baik di musim IBL tahun 2023 mendatang.

Tampil di musim keduanya itu, Tangerang Hawks 2023 kali ini diperkuat sosok Antonius Joko Endratrmo, yang kaya akan pengalaman sebagai pemain profesional dan juga pelatih. 

Coach Joko, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Tangerang Hawks pada musim tahun 2023 mendatang ingin tampil lebih baik dengan hadirnya pemain-pemain muda berbakat dan dua pemain asing. 

"Banyaknya pemain muda di Hawks, tentu adalah sebuah tantangan bagi saya. Mereka butuh  pengalaman dan menit bertanding. Dalam masa persiapan mereka akan terus mandapatkan jam terbang, itu akan menambah pengalaman mereka" kata pelatih kepala Tangerang Hawks, Coach Joko, di Tangerang Selasa (20/12/2022).

Coach Joko juga menegaskan bersamaan dengan visi dan misi klub sebagai wadah bagi gererasi muda Tangerang, untuk menjadi atlet bola basket profesional dan memberikan wadah bagi atlet berprestasi untuk menjadi anggota tim nasional indonesia.

“Skuad muda masih menjadi fondasi Hawks. Selain itu Tangerang Hawks tetap mempertahankan sejumlah pernain senior seperti Rizky Effendi, Danny Ray dan Muhammad Diya UIHaq,” tegas dia.   

Selain itu penambahan materi dalam skuad Hawks ada dalam diri Teddy Apriyana (32), yang  memiliki  jam  terbang  tinggi  di berbagai lini kompetisi  basket  profesional tanah air. Sebelumnya Teddy Apriana, diketahui juga sempat bermain untuk Bogor Siliwangi dan juga Pelita Jaya.

Joko juga memperkenalkan nama-nama baru yang bergabung pada musim ini bersama Hawks, diantaranya Nikholas Mahesa. Fabio Mailangkay serta Andreas Kristian Vieri.   

"Perkembangan tim sejauh Ini sangat signifikan, terutama dalam segi defense dan juga fisik stamina para pemain. Saat saya tiba fisik dan defense tim tak begitu baik. tapi perlahan kita perbaiki hingga saat ini. Kehadiran pemain baru seperti Teddy dan Fabio bisa menutup kekurangan itu, apalagi dengan adanya dua pemain asing seperti Tyron Criswell dan Anthony Allen Jr," terang Joko.   

Sebagai informasi, IBL musim depan akan dibuka di Denpasar, Bali pada 14 Januari 2023 mendatang. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia in diprediksi lebih seru dan kompetitif. Karena IBL tak lagi  menerapkan sistem divisi.

Coach Joko berharap, penambahan jumlah pertandingan diharapkan bisa mendongkrak kemampuan  para pemain Hawks di musim baru. Di musim regular setiap tim akan memainkan total 30 pertandingan.      

“Harapan untuk bisa lebih baik dari musim lalu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami dan tim kepelatihan Hawks. Seperti diketahui. di musim debutnya pada tahun 2022  Tangerang Hawks memiliki  rekor 6 kemenangan dan  16 kekalahan dari 22 pertandingan regular.  Menempatkan kami di posisl 13 klasemen akhir IBL,” ujar dia.

“Dengan melihat komposisi pemain yang ada dan sudah lebih matang. Terutama pemain muda Hawks, dengan dipadukan materi-materi yang diberikan oleh pelatih kepala Coach Joko. bukan tidak mungkin Hawks bisa masuk ke babak playoff." ujar Rama Datau, Presiden Klub Tangerang Hawks.

Dirinya juga menyadari bahwa untuk membentuk dan membangun tim yang kuat itu tidak semudah mengembalikan telapak tangan. 

”Semua butuh proses, tentu target utama kami adalah menjadikan Hawks sebagai tim yang kuat dan solid. Di tahun 2023 ini kami waji meningkatkan posisi dari tahun lalu dan babak playoffs,” ungkapnya. 

Pihaknya juga sangat mengapresiasi dukungan dari para sponsor dalam mendukung laga pertandingan musim 2023 yang sebentar lagi diselenggarakan.  

"Kami ingin Hawks lebih dikenal Iagi sebagai klub bola basket profesional di Tangerang dan juga Indonesia. Akan ada banyak program online dan juga offline di tahun 2023 bersama Hawks," ujar Evelyn Cathy, Direktur Klub Tangerang Hawks. 

“Tentu kami juga ingin mengajak para sponsor dan partner kami untuk bersama membangun dan mendukung bola basket Indonesia untuk menjadi lebih baik di masa mendatang,” tukas Cathy.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: