Tersambar Kereta Junaidi Terpental ke Kali Cilemah Abang Dua Hari Belum Ditemukan

 - Tersambar Kereta Junaidi Terpental ke Kali Cilemah Abang Dua Hari Belum Ditemukan

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com Junaidi (14), korban tertabrak kereta api rute Cikampek-Bekasi, yang tubuhnya terpental ke Kali Cilemah Abang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (13/12/2022) kemarin masih belum dapat diketemukan. 

Pagi ini, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban yang tertabrak kereta api yang tubuhnya terpental ke kali tersebut. 

“Korban merupakan anak asuh dari salah satu yayasan di daerah tersebut, diduga tertabrak kereta api dari arah Cikampek menuju Bekasi dan terpental masuk ke dalam Kali Cilemah Abang pada selasa (13/12) sekitar pukul 14.30 WIB,” terang Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), dikonfirmasi, Rabu (14/12/2022).

Fazzli menerangkan, sebelum kejadian korban bersama kedua rekannya sedang menyusuri jembatan rel kereta api. Saat itu, tanpa disadari korban kereta api melintas. Beruntung kedua  rekan korban berhasil menyelamatkan diri, namun nahas korban tidak berhasil menyelamatkan diri. 

“Setelah kami menerima informasi tersebut, langsung mengirimkan personil rescue menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban. Semalam kita sudah upayakan pencarian terhadap korban. Namun masih nihil dan Rabu pagi ini, akan kami lanjutkan secara maksimal dengan harapan korban segera kita temukan,” tegas Fazzli. 

Dia menyebutkan, proses pencarian Rabu pagi ini akan dibagi menjadi tiga area pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Cilemah Abang hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. 

“Tim kedua melakukan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran Kali Cilemah Abang hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Kemudian tim ketiga akan melakukan pengamatan di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian dan akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” jelas dia.

Fazzli menerangkan pada pencarian hari ini, pihaknya dibantu beberapa unsur terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Cikarang Utara, Brimob Polri Detasemen D Cikarang, SAR MTA, Glatara, Katana Jatimulya, Garda Mantap, ESLAN, Relawan Mata Angin, Ancala, ORARI, CSC, KPA Ranting, OCC, HIRPALA, dan Masyarakat.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: