130 Kafilah Asal Kota Tangerang Dikirim Ikuti Lomba MTQ XIX Provinsi Banten

Caption: Kafilah Perlombaan MTQ XIX Provinsi Banten - 130 Kafilah Asal Kota Tangerang Dikirim Ikuti Lomba MTQ XIX Provinsi Banten
Caption: Kafilah Perlombaan MTQ XIX Provinsi Banten

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Provinsi Banten, resmi dibuka hari ini, di Hotel Marbela Anyer, Kabupaten Serang, Senin 28 November hingga 1 Desember 2022. Setiap kota/kabupaten mengirimkan peserta terbaiknya untuk beradu kemampuan dibidang pengetahuan dan pemahaman terkait kitab suci Al Quran.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, meminta seluruh kafilah MTQ dari Kota Tangerang, agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya demi memperoleh hasil yang optimal.

"Kafilah sudah berlatih, kini waktunya menunjukkan hasil latihan di tingkat provinsi Banten," ungkap Wali Kota di Hotel Marbela Anyer, Kabupaten Serang, Senin (28/11).

Dia menyebutkan pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Banten, tahun ini Kota Tangerang mengirimkan sebanyak 130 kafilah untuk berkompetisi dengan perwakilan dari tujuh daerah lain di Provinsi Banten, dengan mengikuti sebanyak 9 cabang dan 28 golongan lomba.

"Untuk kafilah dari Kota Tangerang yang paling muda usianya 10 tahun," terang Arief.

Wali Kota berharap melalui MTQ XIX, para kafilah asal Kota Tangerang, dapat membawa nama baik Kota Tangerang untuk berkiprah di level yang lebih tinggi, baik di level nasional hingga internasional.

"Musuh terbesar kalian adalah diri sendiri, dan hanya kalian yang bisa mengalahkan," ucap Arief memberi semangat kepada para kafilah.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: