Akses Jalan Jembatan Terputus, Warga Terpaksa Naiki Perahu Karet

Jalan jembatan Kampung Nyompok, Cisoka, Kabupaten Tangerang @ istimewa - Akses Jalan Jembatan Terputus, Warga Terpaksa Naiki Perahu Karet
Jalan jembatan Kampung Nyompok, Cisoka, Kabupaten Tangerang @ istimewa

Reporter: Geri | Editor: Tama

TitikKata.com - Curah hujan dengan intensitas tinggi di penghujung tahun 2022 yang melanda wilayah Jabodetabek, mengakibatkan genangan air di sejumlah titik. Hal itu turut berdampak kepada warga di wilayah Kampung Nyompok Girang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengungkap dampak terputusnya akses jalan jembatan desa di Kampung Nyompok Girang, Desa Carenang, Kabupaten Tangerang, membuat warga harus menaiki perahu karet untuk bisa menyeberangi jembatan.

Dia menyebutkan, akses jalan jembatan yang terputus itu, disebabkan tingginya luapan air pada jembatan desa penghubung antar kampung di wilayah itu. Karena.debit air di kali cidurian meluap.

"Akibatnya banjir, membuat akses jalan lalu lalang warga tergenang setinggi antara 50 - 60 Centimeter," terangnya. 

Sementara, pihak BPBD Kabupaten Tangerang, telah menyiagakan satu unit perahu karet untuk mengantar warga yang ingin melintasi jembatan yang tergenang air.

"Untuk sementara perahu diserahkan kepada pihak Desa Carenang, untuk memudahkan akses penyebragan masyarakat Kampung Nyompok," ungkap Munir melalui keterangan tertulis. 

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: