Alami Kecelakaan Kerja, Poniman Tewas Tenggelam di Gorong-gorong Pademangan

Evakuasi Petugas Kebersihan Gorong-Gorong Jakarta Utara - Alami Kecelakaan Kerja, Poniman Tewas Tenggelam di Gorong-gorong Pademangan
Evakuasi Petugas Kebersihan Gorong-Gorong Jakarta Utara

Reporter: Rilis | Editor: Tama

TitikKata.com Kecelakaan kerja dialami Poniman (37), saat melakukan pekerjaan saluran gorong-gorong di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (14/12/2022). Korban dinyatakan tenggelam dini hari saat akan menyelesaikan tugasnya di saluran gorong-gorong tersebut.

Mendapat informasi itu, Tim SAR Jakarta, dibantu personel lain langsung berupaya melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah hampir 15 jam, korban akhirnya dapat diangkat ke atas dan sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

“Tim SAR gabungan akhirnya mengevakuasi seorang pekerja yang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia di gorong-gorong yang terletak di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu siang,” terang Kepala kantor SAR Jakarta, Fazzli, Rabu (14/12/2022). 

Dia menjelaskan, korban Poniman berhasil dievakuasi ke permukaan dari kedalaman kurang lebih 3 meter. Dalam upaya evakuasi itu, Kantor SAR Jakarta, menerjunkan tim penyelama. 

“Upaya sebelumnya dilakukan oleh petugas dengan mengurangi debit air yang berada di gorong-gorong tersebut,  setelah berkurang sedikit korbanpun akhirnya dievakuasi pada rabu (14/12) sekitar pukul 15.46 WIB petang tadi,” jelas dia.

Setelah berhasil diangkat ke atas, korban langsung dibawa menuju RSCM, Jakarta. Dia menerangkan bahwa sebelum itu, pihaknya menerima informasi bahwa ada seorang pekerja yang diketahui bernama Poniman (37) tenggelam pada rabu (14/12) sekitar pukul 00.00 WIB di gorong-gorong daerah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Propinsi DKI Jakarta.

Puluhan personil SAR gabungan diterjunkan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Polsek Pademangan, Damkar DKI Jakarta, Babinsa Pademangan, Satpol PP DKI Jakarta, PMI DKI Jakarta, AGD, dan masyarakat.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: