Baru Dua Hari Bekerja Nanang Tewas Saat Akan Selamatkan Dua Anak Majikan

 - Baru Dua Hari Bekerja Nanang Tewas Saat Akan Selamatkan Dua Anak Majikan

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Tiga korban tewas kebakaran rumah usaha Laundry di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, mengalami luka bakar penuh di sekujur tubuhnya. Korban masing-masing atas nama Nanang (21), Ali (7) dan Saka (1). Saat ini ketiga korban tersebut, dibawa ke RSUD Tobat, Kabupaten Tangerang.  

"Korban atas nama Nanang, berusia 21 tahun ini baru dua hari bekerja di lokasi terbakar, dia pria asal Lampung. Sementara Ali, 7 tahun merupakan anak ketiga dari pemilik rumah dan Saka, umur satu tahun adalah anak ke empat dari pemilik rumah," terang Abdul Munir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Damkar, Kabupaten Tangerang, dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022).

Dia menerangkan kebakaran yang menewaskan tiga orang itu, terjadi saat pemilik rumah Maswah (45), pergi ke warung, sedangkan para korban berada di dalam rumah. Kemudian api yang diduga berasal dari konsleting listrik menyambar mobil dan langsung membesar. 

"Saat kejadian ketiga korban berada di dalam rumah, kemudian didapat keterangan dari saksi korban Ali posisinya berada di kamar bawah, korban Saka, berada di bawah tangga dan korban Nanang, posisi berada di atas tangga," kata Munir.

Beruntung, petugas Damkar dari Pos Cisoka dan perbantuan dari Pos Jawilan dan kawasan Modern Cikande, cepat bergerak sehingga tidak merambat ke rumah tetangga yang ada disebelah rumah usaha Laundry itu. Kemudian, stelah satu jam api proses pemadaman akhirnya api berhasil padam. 

"Kami terjunkan Pos Damkar Cisoka, dibantu dua mobil pemadam dari Mako Serang dan Jawilan serta unit dari kawasan modern Cikande.

Munir menduga, peristiwa kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik, namun pihak Polsek setempat belum dapat memberikan keterangan resmi terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Diduga berasal dari konsleting listrik dan menyambar ke mobil. Selanjutnya api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB," terang dia.

Dia menyebutkan, kebakaran yang menewaskan tiga orang itu, terjadi sekira pukul 15.15 WIB. Rumah tersebut, kata Munir, merupakan rumah tinggal yang juga dijadikan tempat usaha laundry rumahan.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: