Beda Sikap, Untirta Serang Tak Mau Petisi Kritik Jokowi

Sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Foto: M.Jen - Beda Sikap, Untirta Serang Tak Mau Petisi Kritik Jokowi
Sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Foto: M.Jen

Reporter: M.Jen | Editor: Tama

TitikKata.com-Di tengah gelombang kritik dan desakan Presiden Jokowi untuk kembali ke nilai demokrasi bermunculan dari berbagai Perguruan Tinggi.

Sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang justru berbeda sikap dengan tidak mau mengikuti kampus lain dalam memberikan petisi yang bernada kritik ke Presiden Jokowi terkait Pilpres 2024.

Kepada TitikKata, Rektor Untirta Serang Prof Fatah Sulaeman, usai deklarasi Civitas Akademika Untirta Serang, prihal Pemilu Serentak 2024 di kampus Untirta, Kabupaten Serang, Selasa (6/2/2024), mengakui, pihaknya menghargai dan menghormati perbedaan dalam demokrasi. 

“Masing-masing punya perspektif masing-masing. Mungkin kita juga tidak bisa menampikan ada preferensi tersendiri dari komunitas-komunitas, konsekuensi adanya alternatif pilihan dari putra-putra terbaik bangsa dalam konteks pemilihan Presiden,” ujar Fatah.

“Wajar ada perbedaan pendapat, punya preferensi berbeda dalam proses demokrasi seperti ini yang dikembangkan tentu untirta sangat menghormati dan menghargai,” sambung dia.

Lebih lanjut, Fatah menilai proses demokrasi di Indonesia saat ini berjalan baik dan semakin berkualitas.

“Saya menikmati secara pribadi yang mengalami kurang lebih 5 periode pemilihan umum, dari waktu ke waktu ada peningkatan kualitas dari proses demokrasi yang dikembangkan saat ini, dengan catatan tentu ada perspektif yang berbeda, masukan masukan konstruktif untuk perbaikan ke depan,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk mensukseskan proses demokrasi ini dengan baik, aman, tertib dan lancar, sehingga siapapun nanti yang terpilih ditakdirkan memimpin bangsa Indonesia, Untirta dan keluarga besar siap mendukung.

“Sekarang kita merasakan proses pembangunan dari waktu ke waktu bahwa Indonesia semakin memiliki kemajuan yang semakin signifikan, sehingga saya bersama keluarga besar Untirta berharap siapapun nanti memimpin Indonesia akan melanjutkan proses pembangunan yang sudah baik ini . Itulah yang kami harapkan,” tandasnya.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: