Cuaca Ekstrem, Kantor Swasta di Jakarta Baiknya Terapkan WFH

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di kantor BPBD Jakarta @istimewa - Cuaca Ekstrem, Kantor Swasta di Jakarta Baiknya Terapkan WFH
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di kantor BPBD Jakarta @istimewa

Reporter: Deny | Editor: Tama

TitikKata.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusulkan, aktivitas perkantoran khususnya perusahaan swasta di ibu kota Jakarta, dilakukan di rumah atau Work From Home (WFH) dalam beberapa waktu kedepan. Langkah tersebut, diusulkan Pemprov dalam menghadapi kondisi cuaca buruk memasuki penutupan tahun 2022.

"Untuk menghindari kondisi rawan, jam kerja (perusahaan) swasta dapat mengambil kebijakan WFH," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di kantor BPBD Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Menurutnya, berdasarkan kondisi di lapangan sepekan belakangan, terjadi cuaca ekstrem baik di DKI Jakarta dan sejumlah daerah lain. Hujan yang turun setiap hari ini dibarengi dengan angin kencang.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), memberi peringatan dini bahwa terjadi pembentukan tol hujan yang dimulai pada Selasa (27/12/2022) akan mendorong potensi hujan ekstrem dan badai dahsyat di wilayah Jabodetabek, khususnya Tangerang.

"Siapapun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," terang Peneliti Iklim Pusat Riset Iklim dan Atmosfer BRIN, Erma Yulishastin pada akun Twitternya.

Untuk antisipasi dampak cuaca ekstem di wilayah DKI Jakarta, sejumlah upaya terus dilakukan. Langkah tersebut antara lain dengan cara teknik modifikasi cuaca dan pengerukan kali guna mencegah terjadinya banjir.

"Mudah-mudahan bencana tidak melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya. Kita pecah dengan konsep TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca)dan pengerukan kali," harap Heru.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: