45 Menit Ring Tutup Botol Tersangkut Dijari, Akhirnya Terlepas

Petugas evakuasi ring tersangkut di jari @istimewa Damkar Kab Tangerang - 45 Menit Ring Tutup Botol Tersangkut Dijari, Akhirnya Terlepas
Petugas evakuasi ring tersangkut di jari @istimewa Damkar Kab Tangerang

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Ulah usil Ayub Azmi Ardian (9), akhirnya membuat repot semua orang setelah ring tutup botol parfum milik orang tuanya yang dia mainkan tersangkut di jari tengah tangan kanan pelajar SD itu. Korban yang merintih kesakitan saat akan melepaskan ring penutup botol parfum itu, akhirnya diantar kedua orang tua ke Mako pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang, di jalan raya Curug, tidak jauh dari rumah korban, Selasa (13/12/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, menjelaskan pihaknya telah berhasil melepaskan ring penutup botol setelah 45 menit dilakukan upaya pelepasan dengan menggunakan alat gerinda mini.

“Tim kami langsung kedatangan kedua orang tua dengan anaknya bernama Ayub Azmi Ardian umur 9 tahun, orang tuanya meminta bantuan Damkar untuk mengevakuasi ring di jari anaknya,” terang Munir, Selasa (13/12).

Kebetulan kata Munir, rumah korban ke Mako Damkar BPBD Kabupaten Tangerang, tidak terlalu jauh. Sehingga orang tua korban berinisiatif mengantarkan korban ke Mako Curug.

 

"Lokasi rumah korban memang dekat dengan Kantor BPBD ada di Kampung Bitung Rt 02/04, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, korban langsung dibawa ke Kantor BPBD oleh kedua orangtuanya," jelas Munir.

“Tim Damkar dari Mako Curug regu B dengan jumlah 3 personil langsung melepaskan ring tersebut dengan peralatan gurinda mini,” lanjut Munir.

Penanganan pelepasan ring penutup botol dilakukan selama 45 menit, ring tersebut berhasil dilepas dari jari Azmi.

Berdasarkan keterangan orang tuanya, Nono Santono, menceritakan anaknya memainkan tutup botol parfum, ada ring berbentuk cincin, dimainkan dijari tengahnya setelah dimainkan ring tersebut tidak dapat dilepas.

"Ringnya nyangkut di jari tengah tangan kanan. Terimakasih kepada BPBD Kabupaten Tangerang yang langsung tangani jari anak saya yang tersangkut ring, pungkas Nono,” terang dia.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: