Disperindag Kabupaten Tangerang Pastikan Pasokan Bahan Pangan Aman Jelang Nataru

Disperindag Kabupaten Tangerang, Tinjau Harga Pangan di pasar Tigaraksa @humas Pemkab Tangerang - Disperindag Kabupaten Tangerang Pastikan Pasokan Bahan Pangan Aman Jelang Nataru
Disperindag Kabupaten Tangerang, Tinjau Harga Pangan di pasar Tigaraksa @humas Pemkab Tangerang

Reporter: Mimi | Editor: Tama

TitikKata.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di dua pasar Suvarna Sutera dan pasar Tigaraksa. Dari pengecekan tersebut, Disperindag memastikan bahwa kenaikan harga bahan pangan terbilang wajar. 

Kepala Disperindag, Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono, mengatakan pemantauan dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok warga dan adanya isu kenaikkan harga. 

"Hari ini, pemantauan kami lakukan di dua pasar tradisional, yakni di pasar modern Suvarna Sutera dan pasar Tigaraksa. Dari hasil pemantauan di hari ini, harga relatif stabil. Kalaupun ada kenaikan, tidak terlalu tinggi," ujarnya, Rabu (21/12/2022).

Dari hasil pengamatan di pasar Tigaraksa, kenaikan harga terjadi pada komoditas Daging segar dari sebelumnya Rp110 ribu per kilogram menjadi Rp130 ribu per kilogram, kemudian telur ayam dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp31 ribu per kilogram, Beras dari sebelumnya Rp10 ribu per kilogram menjadi Rp11 ribu per kilogram.

"Ini masih wajar. Disamping itu stok juga melimpah. Jadi tidak perlu khawatir, kami juga mengimbau kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok," terangnya.

Untuk diketahui, pemantauan dan pengecekan stok bahan pokok juga melibatkan Tim Pengedalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang, bekerjasama dengan Loka POM Kabupaten Tangerang. Pengecekan dilakukan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: