Dua Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung Jagakarsa Belum Ditemukan

Pencarian Oleh Tim SAR Jakarta @ Istimewa - Dua Bocah Tenggelam di Sungai Ciliwung Jagakarsa Belum Ditemukan
Pencarian Oleh Tim SAR Jakarta @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Dua bocah atas nama Satria (11) dan Bintang (7), yang terseret arus Sungai Ciliwung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, masih dalam pencarian tim SAR Jakarta, Selasa (17/1/2023). Sebelumnya dua anak tersebut, dilaporkan hilang tenggelam saat bermain di aliran kali pada Minggu sore (15/1/2023). 

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, menjelaskan bahwa upaya pencarian masih terus dilakukan dalam operasi SAR gabungan yang dilakukan bersama seluruh unsur termasuk masyarakat pada Selasa (17/1/2023) pagi ini. 

"Operasi kali ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran disepanjang aliran kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian," terang Fazzli, Selasa (17/1/2023).

Tim kedua lanjut Fazzli, melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran kali Ciliwung hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian dan tim ketiga akan melakukan penyisiran di bawah permukaan air dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Kami bersama unsur SAR gabungan akan terus melakukan upaya yang optimal dalam melakukan pencarian, disamping itu kita juga telah berkoordinasi dengan petugas pintu air Manggarai untuk melaporkan apabila terdapat tanda-tanda dari korban." tegas Fazzli.

Daelami operasi tersebut, Tim SAR Jakarta, dibantu Sabhara Polda Metro Jaya, Polsek Jagakarsa, TNI, Satpol PP Jagakarsa, Brimob Kelapa Dua, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Babinsa Jagakarsa, PMI Jakarta Selatan, Squad PBI, SAR Lenteng, Sedekah Nusantara, LMK, Banser, IEA Tangerang, Potensi DAR 115, Banser, TBI, Gerak Bareng, IEA Jaksel dan masyarakat setempat.  


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: