Faris Ditemukan Meninggal Dunia Di Kali BKT

Caption: Tim SAR Gabungan Menemukan Faris Anak Tenggelam Di Kali BKT - Faris Ditemukan Meninggal Dunia Di Kali BKT
Caption: Tim SAR Gabungan Menemukan Faris Anak Tenggelam Di Kali BKT

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Faris (10), anak hilang yang tenggelam di kali Banjir Kanal Timur, Jatinegara, setelah terpeleset saat bermain dengan teman-temannya ditemukan senin pagi (28/11/2022) dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli dalam keteranganya menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian korban. Dia juga mengapresiasi petugas SAR gabungan yang telah menemukan korban dengan cepat.

"Tadi sekitar pukul 05.30 WIB korban Faris kami temukan dalam radius 40 meter dari lokasi kejadian. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia," ucap Fazzli, Senin (28/11/2022).

Setelah berhasil ditemukan, korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarganya.

Sebelumnya upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 M.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Baibnsa Jatinegara, FKDM, LMK, KORGAD, United Traktor, ASTRA, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, PMI, dan masyarakat setempat.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: