Lion Air Buka Penerbangan Umroh Aceh-Jeddah

Pesawat Lion Air JT @ Istimewa - Lion Air Buka Penerbangan Umroh Aceh-Jeddah
Pesawat Lion Air JT @ Istimewa

Reporter: CNC | Editor: Tama

TitikKata.com - Mulai 12 Januari 2023 maskapai penerbangan Lion Air Grup kembali melayani penerbangan umroh program 13 hari dari Aceh melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar (BTJ) tujuan Madinah-Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED) dan dan Jeddah–Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan penerbangan langsung jemaah umroh asal dari Aceh menuju Jeddah dan sebaliknya akan membantu masyarakat yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan daerah lain di sekitar.

"Pada layanan ini Lion Air mempersiapkan armada modern jenis pesawat Boeing 737 yang menawarkan dua kali layanan makan dan minuman (inflight meals) dan sebagainya," terang Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2023).

Dia menerangkan pesawan Boeing 737 ini juga memiliki kapasitas 215 kursi  kelas ekonomi dengan konfigurasi 3-3 lorong tunggal (single aisle).

Danang menerangkan bahwa pesawat telah menjalani perawatan intensif, dalam kondisi terbaik dan laik terbang. Dengan sistem sirkulasi udara terjaga baik yang dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

"HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat," jelas dia. 

Dia menegaskan bahwa penerbangan langsung umroh dari Aceh menjadi embarkasi baru setelah rute terbang Jakarta Soekarno-Hatta (CGK), Surabaya Juanda, Jawa Timur (SUB), Medan Kualanamu, Sumatera Utara (KNO), Makassar Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (UPG), Kertajati Majalengka, Jawa Barat (KJT) dana Padang – Minangkabau (PDG).


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: