Merambat di Atap Mes Pabrik, Ular Piton Sepanjang 5 Meter Akhirnya Ditangkap

Evakuasi Ular Sanca oleh Petugas BPBD Kabupaten Tangerang @ Istimewa - Merambat di Atap Mes Pabrik, Ular Piton Sepanjang 5 Meter Akhirnya Ditangkap
Evakuasi Ular Sanca oleh Petugas BPBD Kabupaten Tangerang @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, akhirnya mengevakuasi ular pemangsa jenis piton yang merambat ke atap mes pekerja PT Indonesia Harapan Harmonis, yang beralamat di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/1/2023). 

Kepala BPBD Damkar Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menerangkan bahwa pihaknya menerima laporan dari pihak pabrik sekitar pukul 08.30 WIB dan ditemukan pada 14.30 WIB setelah sempat break salat Jumat akhirnya ular berhasil diamankan. 

"Setelah lima jam proses pencarian, ular kami temukan dan sekitar satu jam penanganan, ular berhasil kita evakuasi," terang Ujat, dikonfirmasi Jumat (13/1/2023).

Ujat menerangkan berdasarkan keterangan pelapor, sebelumnya salah satu karyawan pabrik melihat adanya ular piton besar diatap mess pabrik yang sudah rusak. Karena dasar itu, pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Pos Damkar Kabupaten Tangerang.

"Penanganan dilakukan oleh enam petugas dan tidak ada korban dari keberadaan ular tersebut. Ular tersebut berukuran 5 meter," jelas dia. 

Selanjutnya, ular tersebut dievakuasi dan akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam, untuk pelestariannya.selanjutnya akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: