Paska Libur Natal 2022, Pengguna KRL Kembali Membludak

Situasi Stasiun Tanah Abang @istimewa - Paska Libur Natal 2022, Pengguna KRL Kembali Membludak
Situasi Stasiun Tanah Abang @istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com Kereta Commuter kembali dipadati penumpang paska libur Natal tahun 2022. Senin (26/12/2022) tercatat 345 ribu penumpang kembali menggunakan Kereta Commuter Jabodetabek.

Vice President Corporate Secretary 

KAI Commuter, Anne Purba, menerangkan pada hari pertama aktivitas perkantoran setelah libur akhir pekan yang bertepatan dengan libur Natal 2022 situasi di seluruh stasiun kembali ramai. 

“Hingga pukul 15.00 WIB. pengguna commuterline Jabodetabek di seluruh stasiun mencapai  345.922 orang. Sementara itu pada dua hari libur Natal pada akhir pekan kemarin, tercatat total sebanyak 1.170.286 orang, atau rata-rata 585.143 orang per hari nya,” terang Anne, dalam keterangan tertulis diterima TitikKata.com, Senin (26/12/2022).

Dia menerangkan, berdasarkan pantauan pesebaran pengguna commuterline sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB pagi adalah merupakan pengguna harian. Selepas pukul 09.00 WIB. masih terpantau pengguna musiman yang memanfaatkan commuterline sebagai transportasi untuk mobilitasnya selama libur.

“Para pengguna yang hendak menggunakan commuterline untuk berpergian ke tempat wisata atau mengisi liburan dapat kami informasikan bahwa pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai pengguna yaitu pagi hari jam 05.30 – 07.30 WIB, dan sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

Untuk menjaga keselamatan di area stasiun maupun di dalam commuterline, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping,” terang dia. 

Sebagai informasi, Stasiun Manggarai pada pagi hari ini telah diresmikan pembangunannya pada tahap pertama oleh Presiden RI Joko Widodo, tercatat rata-rata volume pengguna transit selama dua hari libur Natal pada akhir pekan kemarin di stasiun tersebut sebanyak 149.528 orang perharinya sedangkan pada kerja volume pengguna sebanyak 158.453 orang.

Selain peresmian pembangunan tahap pertama Stasiun Manggarai, Presiden Joko Widodo juga berkesempatan meninjau rencana pengembangan Stasiun Tanah Abang. 

Mengingat masih musim penghujan untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya terjadi hujan KAI Commuter mengimbau untuk menyiapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. 

“Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter. Kami juga mengajak untuk selalu menjaga kebersihan di stasiun dan di dalam kereta. Untuk kenyamanan bersama tidak membuang sampah sembarang tempat,” jelas dia.

KAI Commuter juga mengimbaua agar menjaga barang bawaan jangan sampai tertinggal atau hilang, pastikan tetap berada dalam pengawasan dan jangkauan petugas. 

Selanjutnya jika memerlukan bantuan, dapat segera menghubungi petugas di stasiun atau kereta, maupun menghubungi media sosial @commuterline atau contact center 24 jam melalui telepon ke 021-121.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: