Pemkot Tangerang Bagi-Bagi Beasiswa Rp6 Juta Per Mahasiswa

sumber: Pemkot Tangerang - Pemkot Tangerang Bagi-Bagi Beasiswa Rp6 Juta Per Mahasiswa
sumber: Pemkot Tangerang

Reporter: iqbal | Editor: iqbal

TitikKata.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali memberikan Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi Kota Tangerang Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (5/11/2022).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir secara daring pada acara penyerahan bantuan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan selalu menjadi prioritas Pemkot Tangerang dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berakhlakul karimah.

"Sebagaimana kita tahu Pemkot Tangerang sangat concern tehadap kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang karena tentunya pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Untuk itu Pemkot Tangerang memberikan beasiswa ini tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup bagi keluarga mahasiswa penerima bantuan, dan juga bagi Kota Tangerang," jelas Arief.

Bantuan Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, kepada 13 mahasiswa perwakilan dari tiap Kecamatan di Kota Tangerang.

"Semangat terus dan belajarnya digiatkan lagi ya. Tingkatkan skill dan kreativitas supaya dapat meningkatkan kualitas diri dan juga kesejahteraan keluarga," tukas Sachrudin.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan bahwa Bantuan Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi tersebut dibagikan kepada total 268 mahasiswa dari Kota Tangerang .

"Kriterianya adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan."

"Nilainya sebesar Rp 6 Juta pertahun dan peruntukannya adalah untuk penunjang biaya pendidikan seperti biaya semesteran, ATK, sepatu, dan lain sebagainya," terang Mulyani.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima bantuan, Arya Susanto, tak sungkan mengucapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat serta tambahan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi sukses dan membawa perubahan bagi Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik.

"Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini, harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang," ucap mahasiswa Universitas Tirtayasa (UNTIRTA) asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang tersebut.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: