Pemkot Tangerang Ingatkan Warganya Waspada Cuaca Ekstrem

Warga Terdampak Banjir di Tangerang @ Istimewa - Pemkot Tangerang Ingatkan Warganya Waspada Cuaca Ekstrem
Warga Terdampak Banjir di Tangerang @ Istimewa

Reporter: CNC | Editor: Tama

TitikKata.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, meminta seluruh jajaran Pemkot untuk mendorong serta mensosialisasikan gerakan peduli lingkungan kepada warga Tangerang. Langkah tersebut, dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan daerah terhadap kondisi cuaca buruk yang berpotensi menggenangi Kota Tangerang. 

"Kita tahu beberapa waktu lalu di penghujung tahun 2022 mendapatkan warning tentang cuaca ekstrem dan sampai awal tahun 2023 ini kita tentu masih harus terus meningkatkan kewaspadaan kita," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, usai menggelar apel pagi yang diikuti seluruh staf,  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (2/1/2023).

Dia menegaskan Pemerintah Kota Tangerang, melalui seluruh OPD, camat dan lurah membantu mensosialisakan, untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. 

Selain itu, Arief juga mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD untuk mewaspadai dampak-dampak lain dari cuaca ekstrem tersebut. Termasuk dampak sosial terutama pada masalah kesehatan warga, meski PPKM telah resmi dicabut dia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar menjadi kebiasaan masyarakat. 

"Harus selalu siap terkait dampak-dampak turunan yang mungkin akan terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut. Selain berdampak pada lingkungan juga bisa berdampak sosial dan terutama pada kesehatan, karena itu saya minta walaupun sudah dilakukan pencabutan PPKM tidak ada salahnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati," terang dia.

Dia pun berharap agar di tahun yang baru ini juga tercipta semangat yang baru bagi seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang, dalam mengemban tugas-tugas melayani masyarakat.

"Selamat Tahun Baru 2023 buat semuanya, terimakasih dan Alhamdulillah di tahun 2022 kita sudah melaksanakan APBD dengan cukup baik, karena itu semoga di tahun ini program-program dapat dijalankan dengan lebih baik lagi dan saya berharap kita semua dapat meningkatkan peran aktif serta kontribusi terbaik bagi pemerintah dan juga masyarakat Kota Tangerang," ungkap dia.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI (per 29 Desember 2022),  persentase realisasi belanja APBD Kota Tangerang tahun anggaran 2022 cukup baik dan masuk 15 besar se-Indonesia termasuk juga realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: