Pengguna Commuterline Terus Bertambah Disetiap Akhir Pekan

 - Pengguna Commuterline Terus Bertambah Disetiap Akhir Pekan

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com -PT KAI Commmuter Indonesia menilai animo pengguna jasa kereta commuter (commuterline) diakhir pekan selalu tinggi. Berdasarkan data dari sejumlah stasiun,  menunjukkan adanya pertumbuhan jumlah pengguna jasa commuter sebanyak  299.568 orang, hingga pukul 15.00 WIB, Minggu (11/12/2022).

Anne Purba, VP Corporate Secretary
KAI Commuter menerangkan, berdasarkan hasil pantauan di lapangan pada sejumlah stasiun dengan penumpang terbanyak di stasiun Citayam, tercatat sebanyak 15.163 orang, stasiun Bogor 14.723 orang, dan stasiun Tanah Abang 14.335 orang, merupakan stasiun dengan jumlah pengguna terbanyak.

Sementara itu total pengguna pada Minggu 4 Desember lalu mencapai 582.317 orang atau naik sebesar 12 persen jika dibanding Minggu sebelumnya, 27 November sebanyak 518.595 orang.

"Tercatat kenaikan rata-rata volume pengguna stasiun disekitar tempat-tempat tersebut, seperti Stasiun Bogor dan Stasiun Tanah Abang dengan masing-masing sebesar 12 persen dan 9 persen," terang Anne.

KAI Commuter juga terus mengimbau agar pengguna selalu ikuti arahan petugas, memperhatikan petunjuk-petunjuk arah di stasiun, tertib dalam bercommuter dan selalu waspada. Mengingat masih dalam musim penghujan, KAI Commuter mengimbau pengguna untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca.

"Siapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter," terang Anne.

KAI Commuter juga mengajak pengguna commuterline untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline serta tetap patuhi protokol kesehatan selama bercommuter.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: