Penyaluran BLT BBM Tahap Satu Rampung, Kota Tangsel dan Tangerang Kejar Penyaluran Tahap Dua

 - Penyaluran BLT BBM Tahap Satu Rampung, Kota Tangsel dan Tangerang Kejar Penyaluran Tahap Dua

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan dan Tangerang, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), sebesar Rp300 ribu kepada puluhan ribu keluarga penerima manfaat (KPM). Sebelumnya, penyaluran BLT BBM tahap satu sebesar Rp300 ribu dinyatakan telah mencapai 81,3 persen. 

Kepala Dinsos Kota Tangsel, Apendi, menegaskan, penyaluran BLT BBM sampai pekan pertama Desember 2022 sudah mencapai 81,3 persen dari 7.025 KPM yang dananya bersumber dari APBD tahun 2022. 

"Yang sudah dibagikan itu 81,3 persen nanti sisanya akan kita cek lagi. Mungkin nanti yang sakit, orang tua (lansia) akan kita datangi, itu dari hasil evaluasi kemarin," terang Kepala Dinsos Tangsel, Apendi, dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022). 

Apendi menerangkan, pada tahap dua penyaluran BLT BBM ini, pihaknya akan kembali mengundang para KPM yang belum menerima haknya di penyaluran tahap pertama, untuk mengambil uang di Bank BJB. 

"Sekarang sisanya mau disalurkan tahap dua, nanti kalu diundang engga datang lagi kita datangi. Apakah dia jauh, atau pindah alamat dan sebagainya," jelasnya.

Sementara penyaluran BLT BBM di Kota Tangerang, untuk tahap satu sudah rampung dan hari ini tahap dua disalurkan ke KPM di Kota Tangerang, sampai dengan tanggal 12 Desember. 

"Hari ini kami salurkan di wilayah Kecamatan Batuceper, Ciledug dan Jatiuwung," ungkap Kadinsos Kota Tangerang, Mulyani. 

Dia menjelaskan, dari 10.414 KPM terdata penerima BLT BBM di Kota Tangerang, sebanyak 146 diantaranya tida datang saat diundang pengambilan BLT BBM di kantor Bank BJB.

"Jumlahnya 10.414 KPM nominal Rp300 ribu. Pada umumnya sesuai dengan tahap satu kemarin dan ada yang tidak hadir 146, karena mungkin keluar kota dan lain-lain," ungkap dia.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: