Baznas Kota Padang Salurkan Rp1,5 Miliar Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa SD/SMP

Ketua Baznas Kota Padang - Baznas Kota Padang Salurkan Rp1,5 Miliar Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa SD/SMP
Ketua Baznas Kota Padang

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa SD dan SMP sederajat se-Kota Padang. Bantuan beasiswa pelajar tersebut, dianggarkan hinggar Rp1,5 miliar lebih guna membantu pendidikan ratusan siswa-siswi di kota itu. 

Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie, menerangkan beasiswa pendidikan yang disalurkan melalui Baznas telah dimulai sejak 9 Desember 2022 lalu.

“Alhamdulillah, kita akhirnya menuntaskan penyaluran beasiswa pendidikan ini. Terakhir kita serahkan kepada 349 siswa SD dan SMP se-Kecamatan Koto Tangah di Masjid Raya Balai Gadang, Kelurahan Balai Gadang,” kata Mufti Syarfie, dikutip Senin (19/12/2022).

Total dana yang disalurkan oleh Baznas Padang untuk program beasiswa ini adalah sebesar Rp 1.527.400.000. Dengan rincian siswa-siswa SD sederajat mendapat Rp 600.000 per orang dan siswa SMP sederajat Rp 800.000.

Mufti berharap beasiswa ini dapat memberikan dorongan dan semangat bagi anak-anak yang kurang mampu untuk terus konsisten dalam menuntut ilmu di jenjang pendidikan.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam memenuhi kebutuhan sekolah,” tandas Mufti.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: