Realisasi Serapan Anggaran Kota Tangsel Belum Optimal

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bermain lenong di Festival Budaya Betawi 2022 - Realisasi Serapan Anggaran Kota Tangsel Belum Optimal
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie bermain lenong di Festival Budaya Betawi 2022

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan, tahun 2022 diprediksi akan mengalami silpa (sisa lebih perhitungan anggaran). Sebab sampai saat ini realisasi serapan ABPD Tangsel, baru diatas 80 persen.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengakui Silpa dalam APBD ada hal yang biasa. Meski begitu, dia mendorong agar serapan belanja daerah di tahun 2022 ini bisa berjalan optimal 

"Untuk sampai akhir tahun, 85 persen diatas dibawah 90 persen. Dan itu normal," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, di Aula Blandongan, Pusat Pemerintah Kota Tangsel, Rabu (28/12/2022).

Dia menerangkan saat ini, realisasi serapan anggaran Pemkot Tangsel, baru mencapai 80 persen. Dengan capaian sebesar itu dan sisa waktu penyerapan yang tinggal beberapa hari lagi ini bisa berjalan maksimal. 

Menurut Wali Kota, untuk realisasi serapan anggaran pada pekerjaan konstruksi dan fisik telah diserap hingga 90 persen. Namun, untuk beberapa belanja lainnya diperkirakan baru mencapai 85 persen. 

"Untuk sampai akhir tahun 85 persen diatas dibawah 90 persen," terangnya.

Benyamin menerangkan pada tahun 2022 ini belanja terbesar APBD paling besar diserap oleh Dinas Pendidikan, Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), dan Kesehatan. 

"Belanja besar dinas pendidikan, PU/DSDABMBK, kesehatan dan itu kebanyakan honorarium guru, kader kesehayan dan sebagainya. Kalau konstruksi sudah bagus semua, 90 persen," pungkas dia.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: