10 Nelayan Korban Kapal Tenggelam Di Pulau Kelapa Dipulangkan

10 Nelayan Tangerang Tiba di Soekarno-Hatta @ Istimewa - 10 Nelayan Korban Kapal Tenggelam Di Pulau Kelapa Dipulangkan
10 Nelayan Tangerang Tiba di Soekarno-Hatta @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - 10 orang nelayan Anak Buah Kapal (ABK), korban kapal karam di perairan Kepulauan Seribu, yang diselamatkan kapal pelayaran menuju Bangka Belitung, telah tiba di rumah masing-masing di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Jaenudin, memastikan 10 orang ABK korban kapal karam tersebut, telah berada bersama keluarga mereka masing-masing. 

"Jadi kemarin mereka bersama pihak Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Dinas Provinsi dan Kabupaten, serta pihak-pihak terkait yang membantu dijemput di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu kemarin," terang Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Jaenudin, dikonfirmasi, Minggu (8/1/2023).

Jaenudin menerangkan, ke sepuluh ABK itu sebelumnya berangkat dari pelabuhan Cituis, Pakuhaji, Tangerang pada Jumat (23/12/2023) kemudian mengalami karam di Pulau Kelapa, perairan Kepulauan Seribu. Beruntung saat kapal yang membawa 10 ABK karam, melintas kapal pelayaran menuju Bangka Belitung, yang membantu para ABK. Sehingga ke-10 ABK itu terbawa sampai ke Bangka Belitung. 

“Sudah ditanyakan semua sehat dan tidak perlu dicek kesehatan ke Rumah Sakit, jadi langsung kami antar ke keluarga,” terang Jaenudin. 

Habudin, ketua HNSI menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menyelamatkan ke 10 ABK hingga terbawa ke Bangka Belitung dan bisa kembali ke Tangerang. 

“Terima kasih semua pihak yang membantu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang, pihak Desa Surya Bahari yang ikut menjrmput semoga nelayan yang mendapat musibah diberikan kesabaran,” tandasnya. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: