Tabrak Belakang Truk Pembawa Hebel, Kabin Pengemudi Ringsek Lukai Sopir dan Kernet

Kecelakaan Truk Pengangkut Hebel Ruas Tol Jakarta-Tangerang @ Istimewa - Tabrak Belakang Truk Pembawa Hebel, Kabin Pengemudi Ringsek Lukai Sopir dan Kernet
Kecelakaan Truk Pengangkut Hebel Ruas Tol Jakarta-Tangerang @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Sopir dan kernet truk bermuatan bata hebel atas nama Nana (34) dan Deni (18), terpaksa dilarikan ke RS Siloam, Tangerang, usai terlibat kecelakaan di ruas Tol Jakarta-Tangerang (Janger) tepatnya di KM 16.200B Selasa (17/1/2023) pagi. 

Kepala Induk PJR Tol Janger, Kompol Suwito, menerangkan kemacetan panjang sempat terjadi akibat kecelakaan tabrak belakang truk pembawa bata hebel tadi pagi itu. 

Dari keterangan saksi-saksi dan pengemudi truk, kecelakaan tabrak belakang itu terjadi diduga karena sang sopir mengantuk. Sehingga menabrak bodi belakang truk hingga menyebabkan kabin pengemudi yang menabrak mengalami ringsek. 

"Untuk pengemudi dan kernet truk yang menabrak truk dari belakang sudah berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RS Siloam. Kondisi korban usai kecelakaan pengemudi truk mengalami luka berat dan kernetnya luka ringan," jelas Suwito. 

Dia menjelaskan peristiwa kecelakaan itu terjadi pukul 05.45 WIB, tepatnya di KM16.200B tol Jakarta-Tangerang. Saat itu beberapa kendaraan truk bermuatan hebel melintas dari arah Tangerang menuju Jakarta. Sesampainya di TKP dekat pintu keluar tol Batuceper/Serpong terjadilah kecelakaan itu.

Diduga mengantuk kendaraan truk bermuatan bata hebel menyeruduk truk didepannya yang juga membawa bata di ruas tol Jakarta-Tangerang (Janger) tepatnya di dekat pintu keluar Batuceper/Serpong. Atas kejadian tersebut, sopir truk atas nama Nana, asal Serang, Banten, mengalami luka serius karena terjepit pada bagian kabin pengemudi. 

“Dugaan karena sopir mengantuk hingga menabrak kendaraan didepannya. Penanganan lanjut oleh Sat Lantas Polres Metro Tangerang,” tandas dia.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: