Tim Jibom Bersama 113 Personel Polresta Tangerang Disiagakan Selama Perayaan Imlek 2574

Kabag Operasional Polresta Tangerang Kompol Kosasih @ Istimewa - Tim Jibom Bersama 113 Personel Polresta Tangerang Disiagakan Selama Perayaan Imlek 2574
Kabag Operasional Polresta Tangerang Kompol Kosasih @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Kepolisian Resor Kota Tangerang, menyiagakan 113 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang bertepatan pada 22 Januari 2023 yang akan datang. Ratusan personel kepolisian itu, nantinya akan disiapkan menjaga 15 Vihara yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Kepala Bagian Operasional (Bag Ops) Polresta Tangerang, Kompol Kosasih, menjelaskan bahwa jumlah personel sebanyak 113 orang itu, hanya dari unsur Kepolisian. Dipastikan, dalam pengamanan Tahun Baru umat Khonghucu itu, akan melibatkan TNI, Satpol PP, petugas Dishub dan beberapa tenaga kesehatan. 

"Untuk pelaksanaan pengamanan menjelang perayaan Imlek 2023 ini khususnya di wilayah Polresta Tangerang, kita sudah menyiapkan sebanyak 113 personel," jelas Kompol Kosasih, Kabag Ops Polresta Tangerang, dikonfirmasi Selasa (17/1/2023).

Dia menegaskan bahwa pola pengamanan tempat ibadah di 15 Vihara yang menggelar ritual ibadah Imlek dengan penjagaan oleh 113 personel Kepolisian berjaga dengan sistem shif. Karena perayaan Imlek di vihara, memiliki jadwal dan waktu yang berbeda-beda. 

"Pelaksanaan pengamanan Imlek ini dilakukan secara bergantian, karena pelaksanaan peribadatan itu berbeda-beda," katanya.

Selanjutnya, demi memberi kepastian rasa aman dan mengantisipasi adanya ancaman teror bom, pihaknya juga mengerahkan Unit penjinak bom (Jibom) Sat Brimob Polda Banten.

"Pelaksanaan pengamanan kita lakukan di H-3 perayaan Imlek, jadi sejak Jumat kita laksanakan pengamanan dan sterilisasi," jelas dia.

Sedangkan ke-15 Vihara yang difokuskan dalam pengamanan tempat ibadah dan perayaan Imlek tahun ini, diantaranya berada di wilayah Polsek Mauk, empat Vihara, Polsek Pasar Kemis, tiga Vihara, Polsek Cikupa satu Vihara, Polsek Tigraksa dua Vihara dan Polsek Panongan lima Vihara.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: