Apdet Tol Serbaraja: Seksi 1B Ruas Aeon-Legok Ditargetkan Beroperasi Juni 2023

Managing Director Presiden Office Sinarmas Land, Dony Martadisata - Apdet Tol Serbaraja: Seksi 1B Ruas Aeon-Legok Ditargetkan Beroperasi Juni 2023
Managing Director Presiden Office Sinarmas Land, Dony Martadisata

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com Ruas jalan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) seksi 1B Serpong-Legok, dijadwalkan dapat segera dioperasikan pada Juni 2023 mendatang. Saat ini proses konstruksi ruas tersebut, masih dalam tahap pekerjaan. 

Managing Director Presiden Office Sinarmas Land, Dony Martadisata, berharap proses konstruksi tol ruas tersebut lancar dan dapat selesai sesuai rencana.  

“Semoga progres kontruksinya berjalan dengan baik, karena ini hadapi musim hujan juga. Untuk seksi 1A sudah beroperasi, sekarang lanjut ke 1B, itu rencananya target operasinya itu di Juni 2023,” terang Doni, ditemui di Sinarmas Land Marketing Office, Tangerang. 

Dia menuturkan, untuk seksi 1B ruas Serpong-Legok, seluruh bidang lahan yang dijadikan trase pada ruas itu telah 100 persen selesai. Saat ini, kendala hanya pada pekerjaan karena datangnya musim penghujan. 

“Kalau pekerjaan infrastruktur, satu-satunya kendala yang jadi tantangan curah hujan. Seksi 1 (pembebasan lahan) sudah selesai semua, terutama yang terkait jalur kontruksi,” terangnya.

Dony menuturkan, untuk seksi 1B, panjang konstruksi jalan yang dikerjakan mencapai 5 Kilometer. Saat ini proses pekerjaannya baru mencapai 70 persen. 

“1 B diperkirakan sekitar kalau engga salah 60-70 persen. Sampai ke Legok, sekitar 5 KM. Setelah 1B, kita sedang menyiapkan revisi penlok (penetapan lokasi), revisi penlok dulu, setelah revisi penlok itu kita dapatkan, itu akan ditindaklanjuti oleh tim pembebasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah di lead oleh ATR BPN (seksi ruas Legok-Balaraja),” terang dia. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: