Beri Penghargaan OPD Terbaik, Benyamin: Kerja Jangan Hanya Seremonial

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie - Beri Penghargaan OPD Terbaik, Benyamin: Kerja Jangan Hanya Seremonial
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), RSU, Kantor Kecamatan dan Kelurahan di Tangerang Selatan, memperoleh penghargaan dalam Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Penghargaan akuntabilitas itu diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja OPD dan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Dievaluasi terus-menerus pada puncak acarnya dberikan piagam penghargaan kategori memuaskan dan sangat baik, dibawah itu ada baik dan alhamdulillh seluruh kinerja memuaskan dan sangat baik," tegas Benyamin Davnie di aula Blandongan, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (28/12/2022). 

Penghargaan yang diberikan kepada OPD itu, kata Benyamin, didasari oleh beberapa parameter yang dibantu dengan inspektorat Provinsi Banten dan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP). 

Benyamin juga menegaskan bahwa kinerja OPD tersebut, diukur dari hasil kerja program dan kegiatan yang dilaksanakan selama tahun 2022. 

"Indikator capaian program kerja berbasis outcome bukan lagi output. Ini yang diukur inspektorat. 2023 saya minta program prioritat melihat RPJMD, ukuranya sepertti apa. Lihat RKPD nyangkut engga ke visi mis kepala daerah karena saya hanya tinggal tahun depan dan 2024 untuk capaian RPJMD," ungkapnya.

Dihadapkan para kepala OPD, Dirut RSU, Camat dan para lurah, Benyamin menekankan agar tidak banyak program kegiatan berbasis seremonial. 

"Selebrasi hanya sekedar seremonial. Tapi jangan itu, yang utama capaian programnya. Kalau target program prioritas alhamdulillah saya ingatkan jangan kebanyakan seremonial yang penting menyasar kepada masyarakat. Misalnya program kampung terang, bedah rumah, sanitasi, penanganan banjir itu seremonial tapi menusuk ke masyarakat," pungkas dia.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: