Berkat Keterangan Saksi-saksi dan Petunjuk CCTV Tiga Pelaku Pembunuh Remaja Ditangkap

Tempat Kejadian Perkara Pembunuhan di Jalan Raya Greeenwich BSD, Kabupaten Tangerang - Berkat Keterangan Saksi-saksi dan Petunjuk CCTV Tiga Pelaku Pembunuh Remaja Ditangkap
Tempat Kejadian Perkara Pembunuhan di Jalan Raya Greeenwich BSD, Kabupaten Tangerang

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Kapolsek Pagedangan Polres Tangerang Selatan, AKP Seala Syah Alam, mengaku tertangkapnya tiga pelaku pembunuhan terhadap MF (15), berinisial MS, MI dan A, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, CCTV dan hasil olah TKP.

Dia mengungkap dalam penyelidikan tersebut,12 orang termasuk pelaku sempat dimintai keterangan terkait tewasnya MF. Namun saat ini, polisi masih terus mendalami motif pembunuhan yang dilakukan tiga pelaku 

"12 orang itu teman-temannya yang masih satu komunitas, mereka teman main. Untuk motifnya apa. Mungkin ada rencana apa, masih kita dalami,” ungkap  Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam ditemui, Senin (2/1/2023). 

Selain pemeriksaan keterangan para saksi dan petunjuk dari hasil rekaman CCTV, polisi juga menggunakan scientific crime investigation guna mengungkap tiga pelaku pembunuh MF.

"Dari situ mayat bisa teredintifikasi mayat siapa, terus alur ceritanya kita cek CCTV dibeberapa titik, akhirnya ketemu. Termasuk CCTV dari foto kendaraan,” terang Kapolsek. 

Seala juga menerangkan saat dimintai keterangan, para pelaku kerap memberi keterangan berubah-ubah. Sampai kemudian pelaku A baru dilakukan penangkapan berdasarkan keterangan saksi-saksi lain. 

“Jadi pada saat kita lakukan penangkapan ini, pertama itu keterangan mereka masih berubah-ubah. Wajarlah namanya terduga pelaku mau menyelamatkan diri. Tapi keterangan saksi-saksi ini kan engga bisa bohong kita sambungin, ketemu lah semua. Kita justru dapet tambahan pelaku itu dari keterangan saksi karena kan saksi ada banyak,” terang dia.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: