Kesal Ayah Diejek Buntung Sebabkan Remaja Tewas Terbunuh Di Pagedangan

Dua Pelaku Pembunuhan Remaja di Pagedangan, Tangerang @Mimi - Kesal Ayah Diejek Buntung Sebabkan Remaja Tewas Terbunuh Di Pagedangan
Dua Pelaku Pembunuhan Remaja di Pagedangan, Tangerang @Mimi

Reporter: Mimi | Editor: Tama

TitikKata.com - Kasus pembunuhan remaja laki-laki berinisial MF (15) yang ditemukan tewas di trotoar jalan Bumi Botanika, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/1/2023) terungkap. Tiga orang pelaku berinisial MS, MI dan A (pelaku anak) diamankan dari peristiwa pembunuhan tersebut. 

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, menerangkan pelaku I merasa sakit hati kepada korban. Pasalnya korban sempat mengolok-olok atau mengejek ayah pelaku dengan kata buntung sebelum terjadi pembunuhan.

"Tersangka ini awalnya diejek, si korban mengejek bapak pelaku bahwa bapaknya buntung, kecil dan hitam," kata Kapolres saat menggelar konferensi pers, di Mapolsek Pagedangan, Selasa (3/1/2023). 

Pelaku yang kesal dengan ejekan korban, kemudian sempat cekcok mulut dan pelaku mengancam akan membunuh korban yang dibalas tantangan korban atas ancaman pelaku itu. 

"Setelah diejek, pelaku mencoba mencekik dan melakukan pembunuhan menggunakan tali dan yang dibantu satu orang pelaku anak-anak. Setelah korban tak berdaya, pelaku juga meminta bantuan sang kaka, tersangka S untuk mengangkat tubuh korban ke motor dan dibuang ke trotoar," ungkapnya. 

Atas kasus pembunuhan tersebut, pelaku terancam dikenakan Pasal 330 KUHP atau 338 atau 170 KUHP dan  pasal 80 ayat 3 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang UU atas perubahan UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 365 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: