Pembunuh Wanita di Sungai Cisadane Tertangkap Pelakunya WN Sri Langka

Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Bertato di Cisadane @ Najib - Pembunuh Wanita di Sungai Cisadane Tertangkap Pelakunya WN Sri Langka
Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Bertato di Cisadane @ Najib

Reporter: Najib | Editor: Tama

TitikKata.com - Tim Gabungan Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya mampu mengungkap terduga pelaku pembunuhan mayat terbungkus bedcover yang ditemukan di Sungai Cisadane Kota Tangerang, (14/12/2022) lalu. 

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menerangkan penangkapan tersebut bermula dari laporan orang hilang yang masuk ke Polres Tangsel pada Jumat (9/12/2022). Dari dasar laporan tersebut petugas menghubungi pelapor dan keluarga untuk mengidentifikasi jenazah korban.

Berdasarkan keterangan dari pelapor yang merupakan suami korban dan keluarga serta aktivitas korban, kata Zain, dilakukan pengembangan terhadap terduga pelaku yang merupakan penyewa rumah korban yang berlokasi di perumahan Grand Pinang Senayan, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Berdasarkan barang bukti dan petunjuk yang didapat dari hasil penyelidikan, terduga pelaku yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Sri Langka berinisial SRH, kemudian diamankan oleh tim gabungan di rumah kontrakan dan dibawa ke Kantor Polres Metro Tangerang Kota untuk dimintai keterangan intensif pada Rabu(14/12/2022).

Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho, mengungkapkan bahwa motif pelaku adalah untuk menguasai harta benda milik korban.

"Motif dari pembunuhan ini adalah ingin menguasai barang berharga milik korban, baik itu berupa mobil honda HRV maupun jam Rolex milik Korban," ujarnya saat konfrensi pers, Jumat (30/12/2022). 

"Barang bukti yang diamankan ada mobil yang diambil dari korban yang sudah dijual di Solo, dan ada juga beberapa barang bukti uang juga, termasuk beberapa handphone milik pelaku," sambungnya.

Terduga pelaku pembunuhan tersebut disangkakan Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yakni pembunuhan berencana.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: