Okupansi Hotel Menanjak, Banyak Pesta Tahun Baru Digelar

Penggerebekan pasangan bukan suami-istri di hotel Tangerang - Okupansi Hotel Menanjak, Banyak Pesta Tahun Baru Digelar
Penggerebekan pasangan bukan suami-istri di hotel Tangerang

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Berbagai pesta kemeriahan pergantian tahun 2023 banyak diselenggarakan hotel-hotel di Kota Tangerang, ragam kegiatan pesta akhir tahun ini dipercaya ikut menyeret tingkat keterisian kamar pada akhir tahun 2022. 

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, menarget okupansi hotel di seluruh kamar yang tersedia dapat terisi hingga 100 persen. H-5 satu Januari 2023 saja tingkat keterisian kamar hotel di Kota Tangerang, sudah mencapai 80 persen. 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang, Oman Jumansyah, menegaskan saat ini industri perhotelan mulai bangkit kembali. Tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel di Kota Tangerang di Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023 menembus angka 70-80 persen.

"Hal ini didorong dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu yang tidak membatasi kapasitas okupansi," terang Oman Jumansyah, ketua PHRI Kota Tangerang, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12/2022).

Dia mengaku sangat bersyukur karena libur Nataru di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Sebab, okupansi hotel sudah hampir mendekati 80 persen, dibandingkan tahun lalu yang cukup sulit mencapai angka 50 persen. 

“Walau Kota Tangerang tergolong tidak terlalu banyak destinasi liburannya. Dengan penawaran dan event yang dikonsep hotel-hotel pada malam pergantian tahun, langkah ini cukup mendorong ketertarikan masyarakat untuk menginap di hotel pada pergantian tahun. Terlebih mereka yang tidak suka dengan kemacetan,” terang dia.

Dia pun menyatakan, tamu hotel pada libur Nataru seperti saat ini tidak hanya warga Kota Tangerang maupun Tangerang Raya, namun tamu yang darang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek). 

“Ini masih lima hari lagi, semoga okupansi hotel di Kota Tangerang bisa diangka 90 persen. Pastinya, seluruh hotel di Kota Tangerang diimbau untuk meningkatkan pelayanan dengan penawaran yang menggiurkan untuk terus memutarkan kehidupan hotel di Kota Tangerang,” ujarnya. 

Okupansi hotel di Kota Tangerang pada libur Nataru yang telah mencapai 80 persen, dibenarkan Hotel Golden Tulip Essential. Salah satu hotel di Kota Tangerang bintang tiga yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, nomor 9, RT 06, RW 013, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: