OPD Diminta Cepat Selesaikan Program Kegiatan Demi Pelayanan Kepada Warga Tangerang

Apel Pagi Pemerintah Kota Tangerang @ Istimewa - OPD Diminta Cepat Selesaikan Program Kegiatan Demi Pelayanan Kepada Warga Tangerang
Apel Pagi Pemerintah Kota Tangerang @ Istimewa

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, diminta untuk terus mendorong upaya percepatan program-program Pemkot guna mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota saat menyampaikan amanat pembina dalam apel pegawai rutin yang diikuti oleh seluruh staf dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tangerang, Senin (9/1/2023) kemarin. 

"Alhamdulillah seperti telah kita ketahui bersama bahwa kita termasuk kedalam 15 besar se-Indonesia soal realisasi belanja dan penyerapan APBD di tahun 2022. Karena itu di tahun 2023 ini saya minta kepada semuanya untuk mempercepat realisasi program-program Pemerintah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat." ujar Wakil di hadapan seluruh peserta apel yang berlokasi di Plaza Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang. 

Dengan capaian itu, dia meminta kepada seluruh OPD untuk lebih proaktif dalam merespon kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

"Kita adalah pelayan dan pengayom masyarakat karena itu apapun yang dibutuhkan masyarakat bagaimanapun juga kita harus prioritaskan. Harus proaktif dan lebih peka agar dapat terinventarisir apa-apa saja yang menjadi permasalahan di dalam masyarakat dan bagaimana solusi mengatasinya." jelas Sachrudin.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang, untuk tetap mewaspadai potensi-potensi bencana alam yang disebabkan oleh cuaca ekstrem dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Ajak seluruh masyarakat untuk jaga selalu kebersihan. Kerja bakti, bersihkan drainase-drainase dan saluran-saluran air. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Seperti kata peribahasa, sedia payung sebelum hujan, kalaupun tidak hujan bisa kita pakai untuk berteduh ketika terik matahari." pungkas Sachrudin.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: