Pentolan PWI Kabupaten Tangerang Siap Maju di Pemilihan Ketua PWI Banten

Sangki Wahyudin. Calon Ketua PWI Banten. Foto: Mimi - Pentolan PWI Kabupaten Tangerang Siap Maju di Pemilihan Ketua PWI Banten
Sangki Wahyudin. Calon Ketua PWI Banten. Foto: Mimi

Reporter: Mimi | Editor: Tama

TitikKata.com-Sangki Wahyudin, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dikabarkan akan maju pada kontestasi pencalonan Ketua PWI Provinsi Banten pada bulan Maret 2024 mendatang. 

Ditemui TititikKata di kantor PWI Kabupaten Tangerang, usai giat Tasyakuran Hari Pers Basional (HPN), Jumat, (9/2/2024) kemarin, Sangki menyampaikan peihal terkait.

“Insyallah. Kami, saya sendiri sebagai mantan ketua PWI Kabupaten Tangerang dua periode, Insyallah akan berusaha maju dan mencalonkan diri sebagai kandidat ketua provinsi Banten, periode 2024-20229,” ujarnya, Jumat (9/2/2024). 

Lebih lanjut, kata Sangki, dirinya mencalonkan diri agar adanya perubahan di tubuh PWI Provinsi Banten. Pasalnya, kata dia, saat ini terjadi degradasi kualitas insan pers di Provinsi Banten.

Sangki juga menyayangkan, saat ini banyak digelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) namun belum menghasilkan jurnalis yang benar-benar kompeten. 

“Yang tidak kalah penting hari ini, banyak sekali UKW (Uji Kompetensi Wartawan) sudah dilaksanakan, namun demikian bukan persoalan UKWnya ya yang menjdi titik awal. Tapi bagaimana kita menjadikan para jurnalis dari UKW yang sungguh-sungguh, dan memang wartawan yang memiliki kompetesn,” sambungnya.  


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: