Perampok Bobol Toko Terekam Kamera CCTV

Perampok bobol toko terekam CCTV - Perampok Bobol Toko Terekam Kamera CCTV
Perampok bobol toko terekam CCTV

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com Tiga kawanan pelaku perampok toko perlengkapan bayi di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, terekam kamera pengawas CCTV. Dalam rekaman tersebut, tiga orang pelaku terlihat berusaha membobol pintu toko dengan linggis dan peralatan yang sudah disiapkan pelaku.

Setelah berhasil membobol pintu toko, ketiganya bergegas mencuri barang-barang yang terpajang di etalase toko dan memasukan barang curian ke dalam mobil. Setelah diketahui pemilik toko kejadian perampokan itu, kemudian dilaporkan ke Mapolsek Ciputat Timur. 

Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut. Polisi mengaku hingga kini masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Benar, korban pemilik usaha telah membuat laporan polisi atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan terjadi pada Jumat (9/12/2022) lalu dan dilaporkan Sabtu (10/12),” terang Ipda Galih dikonfirmasi Sabtu (17/12). 

Galih menerangkan berdasarkan hasil penyelidikan awal dan keterangan saksi-saksi, peristiwa bobol toko itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat toko sedang dalam kondisi tutup. Selanjutnya pegawai toko saat akan membuka pintu tolong, melihat pintu sudah dalam keadaan rusak dan terbuka. 

Pada hari Jumat tanggal 09 Desember 2022 sekitar pukul 06.30 wib saat saksi 1 datang ke ruko untuk bersih - bersih kemudian melihat rooling door ruko soon baby store sudah dalam keadaan rusak

“Atas laporan pegawai toko, pemilik usaha datang memeriksa dan langsung masuk ke dalam toko ternyata banyak barang-barang toko sudah tidak ada,” kata dia. 

Atas kejadian tersebut, korban kemudian membuat laporan ke Polsek Ciputat Timur dan telah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara. 

“Untuk barang yang dicuri ada berbagai macam produk susu dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp35 juta. Saat ini kasus tersebut dalam proses penyelidikan dan penyidikan Unit Reskrim Polsek Ciputat Timur,” jelas Galih. 

Berdasarkan video rekaman CCTV toko yang beredar di media sosial, terlihat  aksi tiga pelaku perampokan itu berjalan mulus sejak pelaku membobol pintu toko yang dihalangi pelaku dengan kendaraan MPV yang digunakan. Setelah berhasil dibobol, tiga pelaku pun langsung mengambil barang-barang yang ada di etalase toko. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: