Proyek Penanganan Banjir dan Genangan di Tangsel Rampung

Kepala DSDABMBK Robby Cahyadi @ Bob - Proyek Penanganan Banjir dan Genangan di Tangsel Rampung
Kepala DSDABMBK Robby Cahyadi @ Bob

Reporter: Bob | Editor: Tama

TitikKata.com - Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan, memastikan program kegiatan dan pekerjaan penanganan banjir dan drainase pada tahun anggaran 2022 telah diselesaikan. Atas rampungnya paket kegiatan dan pekerjaan tersebut, diproyeksikan masalah banjir dan genangan tidak lagi menghantui warga Tangsel. 

“2022 terutama untuk penanganan banjir dan drainase ini sudah ada yang bisa diselesaikan, dan itu diprediksi bisa mengatasi permasalahan banjir dan genangan di beberapa lokasi,” kata Kepala Dinas SDABMBK Kota Tangsel, Robby Cahyadi, ditemui, Rabu (4/1/2023). 

Untuk paket kegiatan dan pekerjaan yang rampung di tahun anggaran 2022 diantaranya adalah tanggul di Pondok Maharta dan Kampung Bulak, di wilayah Kecamatan Pondok Aren. 

“Contohnya pekerjaan besar tanggul di Pondok Maharta, tanggul setinggi tiga meter lebih plus rumah pompa dan di Kampung Bulak juga demikian dengan sistem polder kita keliling  Kampung Bulak, dengan setinggi tiga meter,” tegas Robby. 

Selain dua titik langganan banjir di Pondok Maharta dan Kampung Bulak, pihaknya juga telah menangani pekerjaan banjir dan genangan di Puri Bintaro Indah dengan pembuatan kolam retensi ditambah rumah pompa. Begitu juga dengan penanganan di sungai Cibenda yang dilakukan peninggian dan pelebaran. 

“Dari semula lebar empat meter dan sekarang sudah 6 sampai 7 meter plus tanggul yang ditinggikan,” ungkap Robby.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: