Satpol PP Kabupaten Tangerang Siap Amankan 96 Gereja dan 10 Titik Pusat Keramaian

Satpol PP melakukan penyesalan tempat usaha tidak berizin - Satpol PP Kabupaten Tangerang Siap Amankan 96 Gereja dan 10 Titik Pusat Keramaian
Satpol PP melakukan penyesalan tempat usaha tidak berizin

Reporter: Cnc | Editor: Tama

TitikKata.com - Ratusan personel gabungan disiapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kepolisian dan TNI, untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di wilayah tersebut. Sedikitnya ada 96 gereja dan 10 wilayah kecamatan dari 29 Kecamatan yang menjadi fokus pengamanan malam tahun baru di Kabupaten Tangerang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, menegaskan adanya pelonggaran-pelonggaran yang diberikan Pemkab Tangerang, kepada warga yang merayakan Natal dan malam pergantian tahun. 

“Diimbau masyarakat tetap tertib baik dalam perayaan Natal maupun perayaan Tahun Baru nantinya, apabila tidak ada kepentingan mendesak lebih baik dirumah saja karena Covid masih ada,” terang Fachrul Rozi, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Rabu (14/12/2022).

Untuk memastikan jalannya perayaan Natal dan tahun baru tetap tertib dan lancar, Satpol PP Kabupaten Tangerang,akan menyiagakan 100 petugas yang ditempatkan bersama operasi lilin dari Polresta Tangerang dan jajaran lainnya. 

“Rencana personel gabungan untuk operasi lilin dan pengmanan Nataru berjumlah 498 personel, gabungan dari Polri sebanyak 150 personel kemudian TNI 30 personel dan Satpol PP 100 personel, lainnya dari Dishub, Dinkes, Damkar, Kopdarkamtibmas dan PPNS,” terang dia.

Sementara untuk titik-titik perayaan Natal, difokuskan terhadap 96 lokasi gereja yang tersebar di tujuh wilayah Kecamatan di Kabupaten Tangerang, yang tersebar di Kecamatan Cikupa, Tigaraksa, Panongan, Cisoka, Pasarkemis, Rajeg dan Mauk. 

“Itu yang akan dilakukan pengamanan bersama TNI/Polri serta stekholder yang lain. Sementara untuk pelaksanaannya dimulai pada tanggal 23, 24 dan 25 Desember,” terang dia.

Sementara dalam pengamanan malam tahun baru difokuskan pada 10 wilayah kecamatan yang dianggap rawan, yaitu Tigaraksa, Cisoka, Balaraja, Kronjo, Panongan,  Cikupa, Kelapa Dua, Cisauk, Teluknaga dan Mauk.

“Kemudian di Tigaraksa difokuskan pengamanan tahun baru di Pusat Pemerintah Kabupaten dan alun-alun, di Taman Adiayasa, di lampu merah dekat flyover Balaraja, Pulau Cangkir, Citra Raya, Mardigres, Mal Sumarecon, AEON Mal, ICE BSD, Tanjung Pasir dan Tanjung Kait,” terang dia.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: