Festival Musik HITC Hari Kedua Dapat Pengamanan 1.225 Personel

 - Festival Musik HITC Hari Kedua Dapat Pengamanan 1.225 Personel

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - 13.315 penonton padati comunity park Pantai Indah Kapuk (PIK), Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dihari pertama gelaran festival musik Head In The Clouds (HITC) pada Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memastikan pelaksanaan acara festival musik berskala internasional itu, berjalan aman, tertib dan lancar. 

“Berjalan dengan aman, tertib dan tidak ada kejadian yang dilaporkan. Pada hari kemarin ditonton kurang lebih 13.315 orang dari 15.000 penonton yang membeli tiket konser,” ungkap Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dikonfirmasi, Minggu (4/12/2022).

Kapolres menerangkan, pada pengamanan sebelum, saat dan setelah acara ada 1.225 personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan lokasi dan area kegiatan festival. Termasuk penempatan anjing pelacak K9, Dit Samapta dan penjinak bom (jibom).

“Sebelum konser berlangaung telah dilakukan penyisiran dan sterilisasi seluruh area konser HITC Jakarta 2022 yang dilakukan tim Jibom Sat Brimob dan 2 anjing pelacak (K9) Dit Samapta Polda Metro Jaya,” ungkap Kapolres.

Zain mengatakan secara keseluruhan situasi berjalan aman dan kondusif, tidak ada gangguan yang menonjol, dirinya memastikan saat pengamanan personil dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis.

"Alhamdulillah penyelenggaran konser hari pertama berjalan dengan aman, tertib dan lancar, pengamanan ketat kami lakukan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan semua penonton yang hadir," tuturnya.

Zain menyebut Kegiatan Head In The Cloud (HITC) ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 3 - 4 Desember 2022.

"Kami lakukan pengamanan secara persuasif dan humanis, tidak ada anggota yang membawa senjata api maupun gas air mata, petugas siaga memastikan kegiatan berlangsung aman," pungkas Zain.

Sebagai informasi, konser HITC di kawasan community park PIK2, menampilkan sebanyak 18 artis internasional, termasuk beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah Go Internasional, antara lain adalah Stephani Putri dan Niki. Pengamanan pada Hari-2 ini juga akan dilakukan dengan jumlah personel yang sama.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: